Riuh Gempita Turnamen Bola Voli di Ruteng Manggarai Yang Disponsori Agustinus Sarifin
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Riuh Gempita Turnamen Bola Voli di Ruteng Manggarai Yang Disponsori Agustinus Sarifin

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T04:59:09Z
    masukkan script iklan disini


    Ruteng, Kabartujuhsatu.news,- Riuh Gempita Turnamen Bola Volley yang di ikuti oleh 8 Kecamatan dan 7 Kelurahan di Kabupaten Manggarai (NTT) yang nampak dihadiri para supporter yang dilangsungkan di pelataran Gereja Katedral Ruteng.


    Pertandingan yang di sponsori oleh Pendiri Yayasan Peduli Foundation, Agustinus Sarifin salah satu calon anggota DPR RI Dapil 1 dari Partai besutan  Gusdur PKB ini berlangsung sejak hari Senin (1/5/2023) hingga 18 Mei 2023 mendatang.


    Kegiatan yang dihadiri ratusan penonton ini nampak terlihat meriah saat sponsor tunggal turnamen berdarah Manggarai, Agustinus Sarifin bersama beberapa tamu undangan, seperti Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, Sekda Manggarai Fansi Jahang dan sejumlah Kepala Dinas dari lingkup Pemda Manggarai memasuki lapangan pertandingan untuk mengikuti apel pembukaan turnamen yang disambut dengan penari sanggar 'wela songke' dari SMAK Setia Bakti Ruteng. 



    Agustinus Sarifin dalam amanatnya saat apel pembukaan turnamen bola voli tersebut mengungkapkan, bahwa turnamen bola voli ini memang sengaja digelar selain untuk menyambut Hari Raya Pantekosta, juga turnamen ini dilakukan untuk membangun karakter anak bangsa, maupun karakter masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Kabupaten Manggarai, terangnya.


    Menurutnya"Poinnya dalam kegiatan ini saat para pemain sedang bertanding, maka disinilah kita membangun kerja sama antara satu sama lain (pemain, red) di dalam tim tersebut, yang artinya disini kita sedang membangun jiwa yang taat pada undang-undang maupun taat pada peraturan, tandasnya.


    "Disinilah kita belajar untuk membangun sportivitas, dan saat kita menghadapi sebuah masalah dan atau kesulitan  dalam hidup kita maka selesaikanlah masalah tersebut dan jangan pernah menghindar dari masalah itu," tuturnya mencontohkan.


    Alumnus seminari Pius XII Kisol itu mengungkapkan bahwa, sasaran lain yang ingin dicapai melalui turnamen ini yakni untuk menyeleksi para pemain yang terbaik yang kemudian menjadi tim inti pada Yayasan Peduli Foundation kedepannya, terang Agustinus Sarifin.


    Oleh sebab itu" nantinya jika sudah terpilih, para pemain terbaik ini akan kami bimbing dan akan dilatih oleh pelatih khusus yang profesional, yang kemudian akan di uji coba untuk bertanding di tim Kabupaten lain, jadi silahkan menjadi pemain yang terbaik dengan segala skill dalam bertanding dan yang terpenting jaga sportivitas anda," imbuhnya.


    Dikesempatan itu juga Bacaleg DPR RI Dapil NTT 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut mengajak seluruh tim voli kenamaan yang ikut bertanding untuk menjaga sportivitas dan kerjasama dalam tim sembari berharap agar turnamen bola voli ini bisa berjalan dengan baik hingga partai final, ucapnya.


    "Mudah-mudahan, turnamen ini bisa berjalan dengan baik mulai hari ini sampai final pada tanggal 18 Mei mendatang. 


    "Akhirnya, saya ucapakan terimakasih untuk kita semua dan mohon maaf jika masih ada kekurangan dalam turnamen perdana ini," pungkasnya.

     

    Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD dari Partai PKB, Yohanes Rumat kepada wartawan mengapresiasi langkah dari pendiri Yayasan Peduli Foundation, Agustinus Arifin yang bersedia menjadi sponsor utama pergelaran turnamen bola voli tersebut.


    Menurut Politisi PKB itu, olahraga merupakan salah satu media penting, baik untuk menyalurkan hobi dan ajang mencari bakat maupun juga sebagai media untuk membentuk karakter anak Bangsa, khususnya anak mudah Manggarai.


    "Tentu kita memiliki kewajiban untuk membimbing dan membina kaum mudah dalam rangka memperkuat jati diri mereka lewat olah raga.


    "Karenanya, kita berharap agar melalui pertandingan ini, hobi masyarakat, khususnya generasi muda di bidang olahraga bola voli bisa tersalur dengan baik dan bisa membangun karakter yang kuat," terang Yohanes Rumat.


    Sementara itu, Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh saat ditemui jurnalis media ini usai apel pembukaan turnamen bola voli tersebut menyampaikan harapannya agar dari even ini bisa membawa manfaat dan juga melahirkan atlet berprestasi dalam hal bidang olahraga voli demi kemajuan atlet bola voli di Kabupaten Manggarai.  Dan, terkait keamanan, AKPB Edwin Saleh menegaskan bahwa, pihaknya mempunyai kewajiban untuk mendukung dengan cara menjaga keamanan.


    "Kita wajib mendukung, dan diminta atau tidak ya kita wajib mengamankan, karena memang sudah tugasnya Polri," tandasnya.


    Sekadar diketahui turnamen bola voli yang disponsori oleh pendiri Yayasan Peduli Foundation, Agustinus Sarifin dicatat, sejumlah tim yang ikut terlibat dalam turnamen ini diantaranya berasal dari Kecamatan Reo, Kecamatan Cibal Barat, Kecamatan Satarmese, Kecamatan Lelak, Kecamatan Ruteng, Kecamatan Rahong Utara dan Kecamatan Langke Rembong. Sementara itu, sejumlah kelurahan yang terlibat dalam turnamen ini, di antaranya adalah Kelurahan Karot, Kelurahan Pau, Kelurahan Golodukal, Kelurahan Tenda dan beberapa kelurahan lainnya.


    Selain itu, tercatat pula, untuk total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini diketahui bahwa, untuk juara 1 dengan total hadiah 5 juta rupiah, juara 2 dengan total hadia 4 juta rupiah, untuk juara 3 dengan total hadiah 3 juta rupiah dan untuk juara 4 dengan total hadiah sebesar 2 juta rupiah.

     

    Sumber : Gardantt
    Editor/Published : Ardi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini