397 Santri LPPTKA BKPRMI Kab.Soppeng Tahun 2023 di Wisuda Oleh Bupati Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    397 Santri LPPTKA BKPRMI Kab.Soppeng Tahun 2023 di Wisuda Oleh Bupati Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Senin, 25 September 2023, September 25, 2023 WIB Last Updated 2023-09-25T23:38:04Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Wisuda Santri Taman Kanak-Kanak Alquran/Taman Pendidikan Alquran (TKA/TPA) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al- Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Soppeng Tahun Ajaran 2022/2023, bertempat di Halaman Rumah Jabatan Bupati Soppeng. Minggu, 24 September 2023.


    Laporan ketua Panitia pelaksana, Andi Muhammad Ikram Kaswadi mengatakan, Alhamdulillah pada acara Wisuda Santri hari ini dihadiri sebanyak 397 Santri yang terdiri dari 6 Kecamatan sementara masih ada 2 Kecamatan yang belum terlalu aktif yaitu Kec. Ganra dan Donri-Donri. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini bisa memberikan dampak TKA/TPA yang belum aktif agar dapat aktif kembali, sehingga pada kegiatan selanjutnya dan wisuda berikutnya bisa meriah lagi. Karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa anak-anak kita inilah para penerus bangsa dan kita telah mengambil bagian besar dalam membangun sejarah.


    Tentu semua anak-anak, putra daerah dan anak bangsa di Indonesia memiliki cita-cita yang tinggi untuk kedepannya, namun yang yang kita harapkan adalah membangun generasi yang gemilan sebagaimana tema kita pada hari ini yaitu generasi gemilan adalah generasi yang senantiasa dekat dengan Al-Qur’an yaitu generasi yang senantiasa menjadikan gerak dan langkahnya hanya untuk Allah SWT.


    Harapan kita kedepannya semoga anak-anak kita bisa tetap Istiqomah dan tatap menuntut ilmu agama, semoga wisuda ini bukan akhir dari belajar agama tetapi sebagai langkah awal dan motivasi agar lebih semangat lagi kedepannya.


    Sambutan Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE. Atas nama Pemerintah daerah Kab. Soppeng, saya mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPW BKPRMI Sulawesi Selatan bersama rombongan dan saya juga mengucapkan apresiasi kepada Ketua BKPRMI Kab. Soppeng bersama para anggota atas inisiasi sehingga kegiatan wisuda santri dan santriwati bisa terlaksana pada hari ini.



    "Tak lupa saya ucapkan selamat datang di kampung halaman kepada Bapak Supriasa yang telah hadir ditempat ini, yang mana ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tanggung jawabnya sebagai Anggota DPR RI dan merupakan simbol wakil rakyat yang harus berada dimana-mana dan tidak berada dengan kelompok-kelompok jika berbicara wakil dari masyarakat.


    Karena sebagian besar tugas dan tanggung jawab pemerintah diambil oleh oknum tertentu dalam hal berbagai kegiatan kemasyarakatan termasuk bansos dan bantuan yang mutlak adalah mutlak milik dan hak rakyat bukan milik kelompok-kelompok tertentu dan ini sangat berbahaya dan bisa menimbulkan perpecahan antara masyarakat itu sendiri. Ini penting saya tekankan agar ini menjadi bagian yang harus diperjuangkan karena ada pula pihak-pihak lain yang ingin memanfaatkan demi kepentingan pribadi.


    Kami berharap kepada para orang tua agar terus melakukan pembimbingan kepada anak-anak kita, jangan sampai setelah wisuda hari ini semangat itu melemah. Kita tidak boleh memberikan ruang kebebasan yang berlebihan, namun jangan khawatir dikalahkan oleh anak-anak, kita harus bangga anak kita lebih hebat dari pada kita dan menjadi kebanggaan dikeluarga kita.


    Pelaksanaan wisuda santri hari ini merupakan hal yang bersejarah walalupun masih ada kecamatan yang belum maksimal, namun saya berharap agar diwisuda berikutnya dapat dimaksimalkan.


    Turut hadir pada kegiatan ini, Supriansa (Anggota DRR RI), para Anggota Forkopimda, ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Ketua Umum BKPRMI Kab. Soppeng bersama pengurus para Camat, lurah/Desa se Kab. Soppeng.


    Sumber : Humaskabsoppeng 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini