Gelar Raker, Jumaldi Bakri Sebut Apdesi Adalah Rumah Besar Para Kades, Ini Harapannya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Gelar Raker, Jumaldi Bakri Sebut Apdesi Adalah Rumah Besar Para Kades, Ini Harapannya

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 19 September 2023, September 19, 2023 WIB Last Updated 2023-09-19T07:41:06Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, kabartujuhsatu.news,
    Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Cabang Kabupaten Soppeng menggelar rapat kerja (raker) yang dilangsungkan di Aula Kantor Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri, Selasa (19/9/2023).


    Wakil Ketua Apdesi Kabupaten Soppeng Firdaus menyebutkan bahwa kegiatan rakor ini dalam rangka memantapkan rencana program pemerintah Desa khususnya bagi para Kepala Desa yang tergabung di dalan organisasi Apdesi Cabang Kabupaten Soppeng, Ujarnya.


    Raker yang dihadiri oleh para kepala Desa dari 8 wilayah Kecamatan ini melahirkan sejumlah keputusan penting, kata Firdaus.


    Sementara itu, Ketua Apdesi Soppeng Jumaldi Bakri yang memimpin langsung jalannya Raker dalam kesempatan itu meminta kepada para pengurus dan anggota Apdesi Cabang Kabupaten Soppeng agar terus menjaga kebersamaan dan menjaga tali silaturahmi serta agar tetap solid, imbuhnya.


    Jumaldi Bakri  berharap kepada para Kades selaku Pemerintah di wilayah masing-masing  untuk lebih mengutamakan program perioritas yang berpihak kepada masyarakat yang memang betul-betul sangat dibutuhkan oleh warga, imbuh Ketua Apdesi Soppeng yang juga Kades Mattabulu ini.


    Tidak hanya itu, Jumaldi Bakri juga berharap kerjasama antar Desa untuk terus digalakkan utamanya bagi kepentingan masing-masing warga masyarakat semisal saluran dan atau jalanan yang menghubungkan dua Desa atau lebih, yang memerlukan kerjasama dan komunikasi yang baik, terangnya.



    Yanga sangat penting kata Jumaldi Bakri, utamanya program-Program Nasional, provinsi maupun program kabupaten agar cepat menjadi perhatian dan atau tindakan responsif dari para Kepala Desa, jelasnya.


    Terkait organisasi, Jumaldi Bakri menyebut bahwa Apdesi adalah rumah besar bagi Kepala Desa yang bergabung bahkan aparat Desa dan Kades maupun aparat Desa yang  Purna Bakti sekalipun menjadi wadah bagi mereka di Apdesi, terang Kades 2 periode ini.


    Jumaldi Bakri menegaskan bahwa Apdesi adalah wadah bagi pejuang Desa, baik Kepala Desa, Aparat Desa, maupun yang sudah purna tugas untuk saling berdiskusi bagi yang mau bergabung, tegasnya.


    "Karena tidak semua Kepala Desa otomatis atau mutlak menjadi anggota Apdesi, tandasnya.


    "Saya berharap bagi teman-teman yang bergabung di Apdesi, mari kita tetap menjaga silaturahmi kita, saling menghargai satu dengan yang lainnya sekaligus saling memberi masukan bagaimana Desa kita masing-masing untuk menjadi Desa berkembang, Maju, maupun Mandiri, pungkasnya.


    Published : Her/Fir

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini