Bidang Perpustakaan Lakukan Monitoring Persiapan Akreditasi Perpustakaan Tellongenna Lino SDN 3 Lemba
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Bidang Perpustakaan Lakukan Monitoring Persiapan Akreditasi Perpustakaan Tellongenna Lino SDN 3 Lemba

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 19 Oktober 2023, Oktober 19, 2023 WIB Last Updated 2023-10-19T15:58:37Z
    masukkan script iklan disini
    .

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Tim Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng lakukan monitoring dan konsolidasi dalam rangka mematangkan persiapan dalam proses akreditasi Perpustakaan ke beberapa Sekolah yang ada di Kabupaten Soppeng, salah satunya Perpustakaan Tellongenna Lino SDN.3 Lemba Watansoppeng, 19/10/2023

    Kepala Bidang Perpustakaan Perpusda Soppeng Ahmad, SE.,MM yang didampingi Kasi dan Staf yang lainnya mengatakan, akreditasi perpustakaan sekolah adalah proses pengakuan formal yang menyatakan bahwa suatu lembaga perpustakaan telah memenuhi syarat minimal menjalankan kegiatan pengelolaan perpustakaan. Lembaga yang memberikan pengakuan formal dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (LAP-PNRI). Tutur Ahmad

    “Maka dari itu, kita bersama-sama pihak sekolah berupaya untuk mematangkan segala persiapan sebelum pelaksanaan akreditasinya. Kami juga mengapresiasi antusiasme pihak pengelola Perpustakaan Tellongenna Lino SDN.3 Lemba, dimana mereka sudah mempersiapkan atau melengkapi segala sesuatunya dengan baik, meskipun ada beberapa aspek yang harus dibenahi dan diperbaiki,” terang Ahmad.


    Ia juga menjelaskan, untuk mendapatkan pengakuan formal, pihak perpustakaan sekolah harus menyiapkan banyak berkas. Seperti perlu menyusun laporan yang dibutuhkan, agar sesuai dengan standarisasi. 

    Terkait penyusunan pedoman akreditasi perpustakaan bertujuan untuk memberikan acuan bagi pihak perpustakaan yang akan mengakreditasi ataupun pihak yang mengakreditasi.

    Intinya, akreditasi perpustakaan bertujuan menjamin perpustakaan itu sendiri menjadi perpustakaan berkelanjutan, transparan dan sistematis. 

    Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berupaya mendorong dan mengoptimalkan agar seluruh perpustakaan sekolah yang ada, bisa mendapatkan akreditasi ini.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini