Elektabilitas Caleg Golkar di Dapil 1 Soppeng Melejit, Masih Berpotensi Merebut Minimal 3 Kursi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Elektabilitas Caleg Golkar di Dapil 1 Soppeng Melejit, Masih Berpotensi Merebut Minimal 3 Kursi

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 05 Oktober 2023, Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T09:34:47Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Golkar menargetkan 12 kursi pada Pemilu 2024 yang akan datang,


    Target Partai beringin tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Soppeng HA Kaswadi Razak saat konferensi pers usai mendaftarkan partai yang dipimpinnya di KPUD Soppeng sesuai tahapan pemilu beberapa bulan lalu.


    Meski tidak menyampaikan target di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) namun Ketua Golkar kabupaten Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan,"Minimal seperti sekarang jumlah anggota partai Golkar yang duduk di DPRD kabupaten Soppeng yakni sebanyak 12 orang, katanya.


    Persaingan antara sesama Calon Legislatif (Caleg) di semua Partai dan semua dapil semakin ketat, salah satunya adalah Caleg dari partaiGolkar, khususnya di Dapil 1 Kecamatan Lalabata terdapat beberapa Caleg potensial yang akan merebut hati pemilih. Kamis (5/10/2023).


    Dipemilu kemarin ada 3 caleg yang  lolos dari partai Golkar menduduki kursi dari dapil Lalabata yang saat itu masih bergabung kecamatan Ganra dengan 7 kursi yang tersedia, yakni Hj. Andi Wahda Adam, H Ismail H Cedang (HIHC) dan H. Andi Rusli Razak.


    Namun kali ini, HA Rusli Razak memilih untuk tidak maju lagi, sedangkan Andi Wahdah dan H Ismail tetap maju sebagai caleg di dapil yang disebutnya dapil neraka.


    Dipemilu lalu di dapil ini diisi oleh caleg potensial khususnya di Partai Golkar yang tidak sempat memiliki kursi namun sumbangsih suara cukup besar yakni KM Sulaiman pemilik suara -+ 1300, begitu pula Hj Ippong kurang lebih sama di tambah HA Rusli -+ 2000 suara yang memilih tidak maju di pemilu 2024 mendatang.


    Jika disimak perolehan suara ketiganya nama yang tersebut di atas maka sedikitnya 4 ribu lebih suara hilang yang tidak dapat kembali memberikan sumbangsih suara di partai Golkar pada pemilu 2024 nantinya.



    Sejumlah pengamat menilai, Andi Muhammad Farid caleg Partai Golkar di dapil ini yang merupakan pendatang baru, namun di prediksi dapat menutupi 4 ribu lebih suara tersebut bahkan lebih.


    Bukan tanpa alasan, Andi Farid adalah ketua AMPI dan HIPMI serta sejumlah organisasi yang dipimpinnya dinilai solid mendukung putra bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ini, bahkan sebagian menilai dapat mengambil simpatik para pemilih millenial.


    Caleg pendatang baru yang juga dinilai potensial dapat memiliki suara signifikan yakni pensiuan BRI Hj.Masnaeni, SE yang juga beasen ketua haria partai Golkar kabupaten Soppeng Syaharuddin M Adam (Ketua DPRD).


    Hi Masnaini, meski pendatang baru di dunia perpolitikan namun dari survei yang di peroleh sumber terpercaya media ini menyebut bahwa untuk saat ini elektabilitas dan popularitasnya semakin melejit.


    Begitupun dengan caleg incunben H Ismail pemilik suara 2 ribu lebih dan David pendatang baru yang  memiliki basis pemilih tertentu.


    Sehingga dapat diprediksi bahwa untuk kursi Golkar di dapil kecamatan Lalabata dengan 6 kursi yang tersedia masih berpotensi merebut 3 kursi minimal.


    Sumber ; Bincang Warkop

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini