Ketua DPRD Soppeng Hadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN 3 Lemba
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ketua DPRD Soppeng Hadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SDN 3 Lemba

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 13 Oktober 2023, Oktober 13, 2023 WIB Last Updated 2024-05-17T05:51:32Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka memperingati hari kelahiran atau Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal 1444 H, Sekolah Dasar Negeri 3 Lemba kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema "Meneladani adab dan Akhlakul Karimah dalam menuntut ilmu" yang dipandu langsung (MC) dan pengisi acara oleh Siswa siswi SDN.3 Lemba.

    Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar di halaman Sekolah SDN.3 Lemba Jumat, 13 Oktober 2023M - 27 Rabiul Awal 1445H yang dihadiri oleh H.Syahruddin M Adam, S.Sos., MM Ketua DPRD Kabupaten Soppeng., Dr. Nur Alim, M.Pd Sekretaris Disdikbud Soppeng, Musmuliadi, S.Ag.,MA Kep. MAN.1 Soppeng (Pembawa Hikma.Maulid), Kadis Perpusda Soppeng, Pengawas Gugus 3 Soppeng, Korwil UPTD Pendidikan Lalabata, Kepala Sekolah se-Gugus 3 Soppeng, Komite Sekolah, Alumni, Guru Purnabakti, dan Seluruh personil SDN.3 Lemba.

    H. Syahruddin M Adam, S.Sos.,MM Ketua DPRD Kab. Soppeng dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki arti penting bagi kehidupan ini. Karena melalui peringatan ini dapat kembali meneladani akhlak Rasulullah SAW yang menjadi rahmat bagi sekalian alam.

    “Dengan akhlak dan kepribadian yang baik dalam menuntut ilmu, mari segenap anak anakku calon pemimpin dan penerus bangsa ini, agar senantiasa tetap meneladani Nabi besar SAW kita semua dapat mengantarkan bangsa ini bisa jauh lebih baik dan membawa kedamaian dalam kehidupan sosial masyarakat,” ungkap Pak Ketua dengan semangat.


    Sementara itu, Dr. Nur Alim, M.Pd Sekretaris Disdikbud Soppeng mengatakan dalam sambutannya di depan para peserta didik “Bahwa kita sudah memasuki bulan Robiul Awal sebagai hari kelahiran Nabi, kita harus berbangga menjadi ummat Nabi Muhammad SAW. Beliau menjadi contoh bukan hanya untuk ummat beliau tapi juga ummat yang lain”, Ungkap Dr. Nur Alim.


    Dr. Nur Alim menerangkan bahwa, kegiatan seperti ini merupakan salah satu pendidikan karakter agar kelak anak didik yang nantinya menjadi generasi penerus memiliki bekal pribadi yang unggul.

    Selain itu lanjutnya, juga sebagai bentuk projek penguatan profil pelajar pancasila yang merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka, yang meliputi elemen Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bergotong-royong dan Berkebhinekaan global.

    Dikesempatan itu juga Falmunadi, S.Pd Kepala SDN.3 Lemba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pembawa Hikmah Maulid (Penceramah) Bapak Ust. Musmuliadi, S.Ag.,MA yang sudah berkenan hadir untuk memberikan tausyiahan dalam acara Maulid Nabi besar Muhammad SAW di SDN.3 Lemba, dan terkhusus juga kepada Bapak Ketua DPRD, Bpk. Sekretaris Disdikbud yang meluangkan waktunya, serta tidak lupa ucapan ribuan terima kasih kepada para undangan serta dewan guru yang sudah bekerjasama dalam melaksanakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa terlaksana dengan baik sesuai apa yang sudah kita rencanakan bersama.

    Dikatakan Falmunadi, Dirinya sangat berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, karena dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh keluarga besar SD Negeri 3 Lemba kepada Allah SWT.

    "Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat membentuk karakter anak didik kami yang rela berkorban, peduli sesama, tidak sombong, tidak egois, tidak semena-mena, dan mengutamakan kepentingan bersama terlebih dulu daripada kepentingan pribadi." ujar Falmunadi.

    (Red/ARS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini