Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman Bantu Korban Kebakaran di Dua Titik Lokasi di Makassar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman Bantu Korban Kebakaran di Dua Titik Lokasi di Makassar

    Kabartujuhsatu
    Senin, 16 Oktober 2023, Oktober 16, 2023 WIB Last Updated 2023-10-17T00:36:32Z
    masukkan script iklan disini


    Makassar, Kabartujuhsatu.news, Ketua DPP Ikatan Alumni Unhas Dr Ir Amran Sulaiman, MP mengunjungi 2 titik lokasi korban kebakaran yang terjadi di jalan Serigala Lr 12, Kelurahan Mamajang dan di jalan Mamoa Raya, Kota Makassar, Senin (16/10/2023).


    Dalam kunjungannya Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan antara lain 20 karung beras, 10 karung gula, puluhan kardus mie instan, sabun, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya.



    Menteri pertanian 2014-2019 ini turun langsung yang didampingi AAS Foundation menyampaikan bahwa dirinya pernah mengalami hal yang serupa puluhan tahun silam, ujar Amran mengenang.


    "Kita harus sabar bapak ibu. Ini ujian dari Allah. Rumah kami dulu pernah juga kebakaran, kami hadapi dengan sabar, belasan tahun kemudian Allah memberi rezeki rumah yang lebih besar," kata Amran berbincang dengan korban kebakaran di Jalan Mamoa Raya.


    Amran mengenang ia bersama 11 saudaranya tak henti bekerja keras setelah mendapat musibah kebakaran.


    Puluhan tahun kemudian, ia dan beberapa saudaranya dipercaya jadi pemimpin daerah dan nasional.


    "Kalau Allah memberi kita cobaan berarti Allah sedang menguji kita. Kalau kita lulus, maka ini bisa jadi jembatan kita masuk surga," kata Amran.


    Dalam kunjungannya Andi Amran Sulaiman juga memperkenalkan Suharman anggota IKA Unhas yang sekaligus anggota AAS Community kabupaten Soppeng.


    Ia menerangkan bahwa kegiatan yang sama juga sudah dilakukan 5 kali aksi kepedulian kepada korban kebakaran di kabupaten Soppeng.


    Bantuan ini kata Amran, untuk bisa digunakan untuk satu bulan ke depan.


    "Kita prihatin dengan musibah ini. Kami datang memberi bantuan ke korban kebakaran," katanya.



    "Bagi yang tertimpa, ungkap Amran musibah ini ujian, yang tidak kena musibah juga ujian baginya. Ujian yang kena musibah adalah mereka kehilangan harta benda, rumah dan surat-surat berharga lainnya,


    "Sementara ujian bagi yang tidak terkena musibah adalah jembatan untuk silaturahmi, jembatan untuk beramal, jembatan untuk berbuat baik. Jadi dua-duanya kena ujian," tambah mantan Menteri Pertanian RI itu.


    Amran berkomitmen akan berupaya hadir di setiap musibah, bencana, dan kesulitan warga.


    Dengan dibentuknya AAS Foundation, AAS Community yang berkolaborasi dengan IKA Unhas, maka dimanapun terjadi musibah di situ dia akan hadir membantu meringankan, katanya.


    "Disinilah kita lebur perbedaan. Itulah hebatnya orang Sulsel, bahu membahu membantu sesama tanpa adanya perbedaan status, sehingga kalau ada kebakaran dimanapun, insya Allah kita hadir," terangnya.


    Beberapa daerah yang terdampak bencana dan kebakaran seperti Soppeng, Barru, Sinjai, Makassar, Bone telah didatangi.


    "Beberapa kali kita hadir. Kalau saya berhalangan, tim AAS Community yang hadir, karena AAS Community kita bentuk untuk sebar kebaikan, membantu saudara-saudara kita manakala kena bencana," pungkasnya.



    Usai kunjungannya, Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman menyempatkan diri berbagi dengan petugas kebersihan di Pallubasa Onta.


    (Red/*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini