Komunitas Guru Pecinta Alam (Gurila) Soppeng Diundang ke Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Komunitas Guru Pecinta Alam (Gurila) Soppeng Diundang ke Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 19 Oktober 2023, Oktober 19, 2023 WIB Last Updated 2023-10-20T06:11:17Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Guru Pecinta Alam (Gurila) Soppeng masuk ke dalam jajaran 47 peserta se-Sulawesi Selatan yang diundang dalam kegiatan Festival Jaga Bahasa 2023.

    Festival yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi itu akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Oktober 2023 di Hotel Maxone, Makassar.

    Sebanyak 47 orang dari 30 komunitas utusan yang diundang untuk meramaikan kegiatan tersebut, salah satunya adalah Komunitas Guru Pecinta Alam (Gurila).

    Sebelumnya, peserta yang mendaftar telah melewati seleksi yang ketat karena harus mengirim opini dengan tema "Pengutamaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik".

    Karya-karya yang masuk kabarnya ada ratusan judul dan hanya 47 judul yang dinyatakan lolos termasuk Gurila Soppeng. Arsal Syam atau biasa disapa Ical yang mewakili Komunitas Gurila turut senang dengan kabar ini.

    "Alhamdulillah, kami dari komunitas Gurila mendapat kesempatan untuk bersama sama dengan komunitas-komunitas hebat se-Sulawesi Selatan, ucap Arsal.


    "Dalam hal kesempatan undangan tersebut, tentu berkat kerjasama dan kekompakan para personil Gurila yang dinilai luar biasa tetap solid dan selalu berkomitmen untuk terus berupaya membudayakan literasi, sehingga selalu ada motivasi untuk menulis", terang Arsal.


    Sementara itu, para personil Gurila dari berbagai guru semua jenjang sangat sangat bersyukur dan mensuport penuh perwakilan yang akan diutus.

    "Semoga pengalaman yang didapat selama festival di Balai Bahasa bisa diaplikasikan.

    Published : ARS
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini