SDN.3 Lemba Wakili Gugus 3 Kabupaten Soppeng Raih Prestasi Gemilang, Dominasi Juara di Jumbara 2023
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    SDN.3 Lemba Wakili Gugus 3 Kabupaten Soppeng Raih Prestasi Gemilang, Dominasi Juara di Jumbara 2023

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 08 Oktober 2023, Oktober 08, 2023 WIB Last Updated 2023-10-09T02:24:36Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Prestasi gemilang diraih oleh siswa-siswi Palang Merah Remaja (PMR) SDN 3 Lemba yang mewakili Gugus 3 Kabupaten Soppeng. Dalam ajang Jumbara PMR Kabupaten Soppeng 2023 yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Soppeng, PMR SDN.3 Lemba (Gugus 3) berhasil meraih juara peringkat Mula dengan perolehan 7 piala.

    Dalam kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) merupakan kegiatan inti PMR yang diikuti para peserta diantaranya Youth Station, Jurnalistik, Kewirausahaan, Remaja tangguh, Pameran, dan Tukar hasil karya, Mading, Poster, Parade budaya, Got talent, Dapur kreasi sehat, dan Olahraga gembira.

    Jumbara PMR PMI Kabupaten Soppeng dilaksanakan selama Empat hari, mulai dari Kamis hingga Minggu, tanggal 5 hingga 8 Oktober 2023. 

    Jumbara PMR Kabupaten Soppeng yang berlangsung di Hutan Pinus, Tapparengnge, Dusun Waessuru, Desa Umpungeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng yang dihadiri seluruh perwakilan Gugus se-Kabupaten Soppeng tingkat Mula, Madya, dan Wira.

    Kepala SDN 3 Lemba (Gugus 3), Falmunadi, S.Pd menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SDN.3 Lemba yang mewakili Gugus 3 tersebut. 

    "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kesuksesan peserta jumbara dalam meraih gelar juara tingkat Mula pada perlombaan ini," ungkap Falmunadi dengan penuh kebanggaan.

    Dikatakannya, "Prestasi ini merupakan hasil dari upaya pembinaan yang telah dilakukan oleh Pembinanya, di mana pengetahuan, sikap, dan keterampilan para siswa anggota PMR terus dikembangkan. 

    "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang menghadirkan pertemuan anggota PMR untuk berbagi pengetahuan, evaluasi, serta meningkatkan sikap dan keterampilan dalam suasana gembira, bersahabat, dan partisipatif, tandas Falmunadi.


    Jumbara PMR Kabupaten Soppeng kali ini melibatkan semua komponen PMI Kabupaten Soppeng, termasuk pengurus, staf, pembina PMR, fasilitator PMR, serta anggota PMR tingkat Mula, Madya, dan Wira yang diselenggarakan dalam berbagai kegiatan yang mengurangi sifat kompetisi dan lebih menekankan pada EVALUASI bersama yang terkait dengan proses pembinaan PMR sesuai dengan tugas, peran, dan fungsi masing-masing.


    Sementara itu, Pembina PMR sekaligus Fasilitator PMR Kabupaten Soppeng Sumarni, S.Pd.I.,M.Pd guru SDN.3 Lemba ini mengatakan bahwa prestasi yang diraih peserta didik kami ini menjadi bukti nyata bahwa dedikasi dan kerja keras para peserta Jumbara siswa-siswi SDN.3 Lemba dalam mengikuti kegiatan PMR membuahkan hasil yang gemilang. 

    "Prestasi ini juga menguatkan posisi SDN.3 Lemba sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang berintegritas dan siap berkontribusi dalam masyarakat maupun terhadap Bangsa dan Negara.

    "Dengan semangat yang tak pernah pudar, PMR SDN.3 Lemba akan terus berkomitmen untuk melanjutkan pembinaan yang berkualitas guna menghasilkan anggota PMR yang berkarakter, memiliki keterampilan, dan siap berperan aktif dalam membantu sesama serta masyarakat. Pungkas Sumarni.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini