Seleksi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kecamatan Lalabata Kirim Peserta Terbaiknya ke Tingkat Kabupaten Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Seleksi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kecamatan Lalabata Kirim Peserta Terbaiknya ke Tingkat Kabupaten Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 25 Oktober 2023, Oktober 25, 2023 WIB Last Updated 2023-10-25T12:37:32Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Koordinator Wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Lalabata, Pengawas Gugus se-Kecamatan Lalabata, Kepala Sekolah se-Kecamatan Lalabata, Panitia Pelaksana, Dewan Juri, Guru Pendamping, dan seluruh peserta hasil seleksi tingkat Gugus 1, 2, dan 3 hadir dalam suatu kegiatan pelaksanaan seleksi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) 2023 Tingkat Kecamatan Lalabata di SDN.1 Lamappoloware, Rabu, 25/10/2023.

    Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FTBI Kecamatan Lalabata Falmunadi,S.Pd (Kep.SDN.3 Lemba) menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung hari ini mengacu pada Surat Penyampaian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng No. 421/3948/DIKBUD/X/2023 dan hasil seleksi Tingkat Gugus se-Kecamatan Lalabata.

    Seleksi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tahun 2023 tingkat Kecamatan Lalabata yang bertemakan "Revitalisasi Bahasa Daerah untuk Pendidikan Multilingual dalam Payung Merdeka Belajar" yang diikuti oleh 24 peserta jenjang SD dan seleksi FTBI ini berjumlah 4 Cabang Lomba yakni Pidato, Komedi Tunggal, Mendongeng, dan Cerpen

    Peserta merupakan pemenang dari hasil seleksi tingkat Gugus 1, 2, dan 3. Tim Juri FTBI tingkat Kecamatan Lalabata berjumlah 12 juri yang berasal dari Guru-guru yang memiliki kompeten dibidangnya masing-masing.

    Usai pelaksanaan seleksi, Ketua panitia juga menyampaikan tekhnis setelah menentukan hasil seleksi juara yang akan mewakili Kecamatan Lalabata ke tingkat Kabupaten Soppeng secara Daring, dan olehnya itu yang dinyatakan juara 1 dimasing-masing cabang lomba agar dibuatkan ke dalam bentuk video yang berdurasi sesuai juknis yang dikeluarkan oleh panitia tingkat Kabupaten Soppeng.

    Falmunadi, S.Pd selaku ketua Panitia FTBI Tingkat Kecamatan Lalabata menyampaikan atas nama seluruh panitia penyelenggara memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) se-Kecamatan Lalabata, Pendamping, Peserta untuk kegiatan ini. "Kegiatan dilaksanakan ini merupakan sangatlah penting dan selain perlombaan, kita jadikan kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi demi membangun generasi Soppeng yang penuh prestasi di tingkat lebih tinggi", Ujarnya.


    Berikut daftar pemenang hasil seleksi Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kecamatan Lalabata:
    Lomba PIDATO
    Putra
    Juara 1  Zafran Bin Hasbullah (Gugus 2)
    Juara 2 Muh Ilham Al Azhar (Gugus 1)
    Juara 3 Muh Firza Kaesar (Gugus 3)

    Putri
    Juara 1  A. Qarina Majda (Gugus 2)
    Juara 2 Izz Zayani (Gugus 1)
    Juara 3 A. Adzkiya Muniya (Gugus 3)

    Lomba MENDONGENG
    Putri
    Juara 1  Ifra Ramiza Rizal (Gugus 2)
    Juara 2 Aliyah Jazilah Budiman (Gugus1)
    Juara 3 Alfiyah Rezki Ramadhani (Gugus 3)

    Putra
    Juara  1 Muh. Khairil Ridwan (Gugus 3)
    Juara 2 M.Faiq Al Ghaizan (Gugus 2)
    Juara 3 Aufa Wiqra Al Chalif (Gugus 1)

    Lomba KOMEDI TUNGGAL
    Putra
    Juara 1 Noval Okto Dirgantara (Gugus 1)
    Juara 2 Reza Gunawan (Gugus 2) 
    Juara 3 Fakhruddin (Gugus 3)

    Putri
    Juara 1  Amaliah Ramadhani (Gugus 2)
    Juara 2 Nur Azizah(Gugus 1)
    Juara 3 Majdah Awaliah (Gugus 3)

    Lomba MENULIS CERPEN
    Putra
    Juara 1  Muh Arziqi Herdi Pratama (Gugus 2)
    Juara 2 Muh Arya Praditya (Gugus 3)
    Juara 3 Giaz Abizar Pranaja(Gugus 1)

    Putri
    Juara 1 Kheisya Alisyam (Gugus 3)
    Juara 2 Kayla Fathina Said (Gugus 2)
    Juara 3 A. Nur Reskyani Pelangi (Gugus 1)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini