Silaturahmi Danramil 01 Lalabata Yang Baru, Kapten Chk Muhammad Hatta Himbau Waspada Bahaya Kebakaran
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Silaturahmi Danramil 01 Lalabata Yang Baru, Kapten Chk Muhammad Hatta Himbau Waspada Bahaya Kebakaran

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 29 Oktober 2023, Oktober 29, 2023 WIB Last Updated 2023-10-30T01:44:41Z
    masukkan script iklan disini

    Danramil 01 Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta saat bersama tokoh pemuda Soppeng Andi Ishe (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Komandan Koramil (Danramil) 01 Kecamatan Lalabata yang kini di jabat oleh Kapten Chk Muhammad Hatta menghimbau warga di wilayahnya untuk senantiasa waspada terhadap potensi kemungkinan yang menyebabkan kebakaran.


    Hal itu disampaikan Kapten Muhammad Hatta saat silaturahmi bersama warga masyarakat di salah satu warung kopi di bilangan kota Watansoppeng, Senin (30/10/2023).


    Menurutnya, mengingat kondisi cuaca saat ini masih terbilang kemarau sehingga ia menyebut ada 4 tips dalam mencegah kebakaran sedini mungkin, yakni Hindari membakar di area Hutan, Memantau Titik Api, Melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat dan Mendeteksi kebakaran hutan dan lahan sedini mungkin, ujarnya.


    Selain itu dirinya menuturkan sejumlah hal yang harus di lakukan saat terjadi Kebakaran yakni, Dapatkan alat pemadam api,  Beritahu siapa pun saat ada kebakaran, Segera hubungi petugas pemadam kebakaran, Tinggalkan barang berharga jika tidak lagi memungkinkan untuk diselamatkan, Jatuhkan diri saat pakaian terbakar,Tutupi hidung serta, Tutup pintu dan
    Menjauh, sebutnya.


    Hal itu disampaikan kata Dia, sebagai upaya untuk mengingatkan dan langkah apa yang semestinya di lakukan untuk menyelamatkan diri dan lingkungan serta keluarga, terangnya.


    Namun yang terpenting kata Perwira berpangkat 3 balok di pundak ini yakni Simpan semua nomor layanan Darurat, kemudian jika terjadi kebakaran agar tetap tenang, tandasnya.


    "Marilah kita untuk bekerja bersama menghindari semua itu demi keselamatan masyarakat banyak, imbuhnya.


    Sekadar informasi, AKP CHK Muhammad Hatta selaku Danramil 01 Kecamatan Lalabata juga merangkap sebagai Pasi Intel Kodim 1423 Soppeng.


    Menurut Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, ST., M. Tr (Han), saat pelantikan Danramil 01 Lalabata karena di jajaran Kodim Soppeng masih kekurangan perwira.


    "Karena kami di Kodim 1423 Soppeng saat ini perwira kami berkurang jadi akan merangkap jabatan untuk tetap berjalannya organisasi,” ucapnya.


    Bahkan kata Dandim, "Tradisi pindah satuan adalah hal yang lumrah terkait organisasi.


    “Jadi dalam hal ini dimana pun berada dan bertugas laksanakan tugas sesuai ketentuan penuh rasa tanggung jawab serta tulus Ikhlas,” tegas Dandim.


    Hal itu disampaikan saat gelaran pergantian Jabatan Koramil 01 Lalabata dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2023 lalu dari Kapten Inf Feny Maela yang memasuki masa purna tugas (Pensiun) kepada Kapten Chk Muhammad Hatta.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini