Berdayakan Masyarakat Sekitar, PT Vale Buka Peluang Belajar Pertambangan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Berdayakan Masyarakat Sekitar, PT Vale Buka Peluang Belajar Pertambangan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 04 November 2023, November 04, 2023 WIB Last Updated 2023-11-05T00:45:18Z
    masukkan script iklan disini

    Lutim, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka pemberdayaan masyarakat Desa sekitar, khususnya di kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan, PT Vale Tbk kini membuka pelatihan kejuruan pengembangan sumber Daya Manusia (SDM) dengan pembukaan vocational PT.Vale yang kegiatannya dilangsungkan di Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti Desa Asuli kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur, Jumat (3/11/2023).

    Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur Arifin, Kepala Dinas Nakertrans Lutim Kamal Rasyid, Direktur Extel PT. Vale Hendra Kusuma.

    Tidak hanya itu, juga dihadiri orang tua/Wali peserta pelatihan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, para perwakilan Desa dan forum yang berasal dari seberang danau.

    Dalam kegiatan ini juga, Pihak PT Vale memberikan peluang kepada Pemuda pemudi di 5 Desa di seberang Danau.

    Untuk 5 Desa dalam wilayah kecamatan Towuti yang berasal dari diseberang danau yakni
    Desa Tokalimbo, Desa Bantilang, Desa Masiku, Desa Loeha, Desa Rante Angin.


    Direktur Extel PT. Vale Hendra Kesuma dalam sambutannya mengatakan bahwa program ini bertujuan agar para generasi dari seberang danau khususnya di Loeha Raya dapat memiliki ketrampilan khusus yang kelak mereka dapat bergabung di perusahaan yang akan melakukan penambangan di daerahnya. 

    Hendra menekankan bahwa kegiatan ini sesuai dengan tujuan PT. Vale yakni untuk memberdayakan masyarakat lokal, tandasnya.

    Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Luwu Timur Arifin dalam kesempatan sambutannya berpesan kepada para peserta agar serius dalam mengikuti pelatihan ini, ujarnya. 

    Menurutnya, " Hal itu agar kelak bisa menyerap ilmu yang didapatkan, apalagi tempat pelatihan kali ini adalah  lembaga yang sudah terbukti dan telah banyak menyumbangkan alumninya di berbagai perusahaan yang bergerak di dunia tambang.

    "Tentunya lembaga tersebut tak lain adalah LPKS Syiar utama, terang Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur.

    Ketua DPRD Lutim mengaku bahwa Lembaga LPkS sudah lama bekerja sama dengan pemerintah daerah. 

    Sebagai putra daerah seberang danau dirinya tidak ingin melihat adik-adiknya jadi penonton di daerahnya sendiri. imbuhnya menegaskan.

    Dalam kesempatan lainnya Direktur LPKS Syiar Utama Lutim Syaharuddin yang akrab disapa Syaru tidak lupa mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Luwu Timur dan PT. Vale yang memberikan kepercayaan kepada  Lembaga kami sebagai pelaksana kegiatan ini, dan menghimbau kepada pengurus LPKS Syiar Utama agar betul- betul memelihara kepercayaan yang diberikan kepada kita, pungkasnya yang diamini oleh seluruh pengurus.

    Published : Iskaruddin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini