Berprestasi Riset Tingkat Nasional, MAN 1 Soppeng Raih Juara Lomba Essay
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Berprestasi Riset Tingkat Nasional, MAN 1 Soppeng Raih Juara Lomba Essay

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 16 November 2023, November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T10:37:15Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Kiprah prestasi Tim KIR MANESA MAN 1 Soppeng semakin berjaya dengan kesuksesannya menjadi Juara Lomba Essai Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh ITPLN dan MKI di Tangerang (Kamis, 16/11/2023). 

    Lomba Esai 2023 ini merupakan lomba menulis terbuka untuk siswa SMA/MA/SMK seluruh Indonesia.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Institut Teknologi PLN (ITPLN) bersama Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dan didukung majalah ETECHNO. 

    Kegiatan lomba menulis essay ini diperuntukkan bagi para pelajar SMA/MA/SMK se Indonesia. 

    Lomba yang dikemas dengan tajuk AMPERE (Ajang Menulis Pengembangan Teknologi dan Energi) mengambil tema Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Penggunaan Listrik.

    Dalam lomba Esai ini,  Akbar anggota KIR MAN 1 Soppeng (siswa kelas XI F1) berhasil lolos ke babak Grand Final setelah melewati babak penyisihan secara online. 

    Selanjutnya mengikuti babak Final yang dilaksanakan secara offline di Tangerang kemudian berhasil menjadi Juara 3 (Bronze Medal) Lomba essay Tingkat Nasional (Bidang Penelitian Kelistrikan) 2023 setelah bersaing dengan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

    Perjuangan siswa ini tidaklah mudah mengingat Akbar merupakan satu-satunya peserta tingkat Madrasah yang lolos di babak final. 

    Tak hanya itu, Akbar juga harus bersaing ketat dengan peserta yang berasal dari berbagai sekolah ternama di Seluruh Indonesia. 

    “Keberhasilan KIR MANESA MAN 1 Soppeng dalam lomba Essai 2023 ini merupakan wujud dari tekad MAN 1 Soppeng menjadi Madrasah yang unggul dan berprestasi.

    MAN 1 Soppeng akan selalu berkomitmen memberikan support kepada seluruh peserta didik untuk berani berprestasi di kancah nasional. 

    "Kami mengucapkan selamat atas kemenangan yang telah dicapai oleh KIR MAN 1 Soppeng” Ujar Musmuliadi, S.Ag., M.A selaku Kepala MAN 1 Soppeng mengapresiasi.

    "Prestasi ini tentu tak lepas dari tangan dingin pembina KIR MAN 1 Soppeng Azhar Hidayah, S.Pd.,M.Pd, yang sebelumnya juga telah beberapa kali berhasil membawa Tim KIR MAN 1 Soppeng menjadi Juara dibeberapa kegiatan yang sama di tingkat nasional. 

    Kemenangan dalam lomba Essai 2023 ini merupakan pengalaman yang tak terduga namun, dengan budaya riset yang sudah mendarah daging bagi mereka, sehingga mereka dapat bersaing dan mendapatkan hasil terbaik.

    “Teruslah semangat ikhtiar secara dhohir dan yang paling terpenting gunakan jalur langit untuk meminta yang terbaik sebagai hasil dari ikhtiar, Imbuh Azhar Hidayah.

    "Lakukan apa yang kamu lakukan selebihnya serahkan kepada Allah Sang Maha Penentu, selanjutnya Support penuh orang tua dan seluruh keluarga besar MAN 1 Soppeng adalah kekuatan yang sangat luar biasa,” pesan Azhar Hidayah kepada Tim KIR.

    Prestasi dalam bidang karya ilmiah ini merupakan bagian dari identitas keunggulan MAN 1 Soppeng sebagai madrasah riset yang di SK-kan oleh Derjen Pendis Kemenag Ri sejak tahun 2020 yang lalu. 

    Dengan penyelenggaraan kelas riset bagi para peserta didik diharapkan generasi peneliti yang andal yang terlahir dari madrasah ini. MAN 1 Soppeng berbudaya Riset, Hebat, Berprestasi. Muda berdaya, Semangat Berkarya, Lestarikan Budaya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini