Disdikbud Soppeng Raih Juara Umum Penganugerahan Apresiasi GTK 2023 Tingkat Sulsel
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Disdikbud Soppeng Raih Juara Umum Penganugerahan Apresiasi GTK 2023 Tingkat Sulsel

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 08 November 2023, November 08, 2023 WIB Last Updated 2023-11-08T12:54:18Z
    masukkan script iklan disini

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng memborong trophy Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) 2023 yang digelar oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang dilaksanakan pada Jumat s.d Ahad, 3 s.d 5 November 2023 yang dilangsungkan di Hotel Mercure Makassar. 

    Dalam ajang tersebut total trophy yang diboyong para finalis duta GTK Kabupaten Soppeng sebanyak 12 buah trophy dari berbagai kategori.
     
    Sebagai informasi, Kabupaten Soppeng keluar sebagai Juara Umum pada penganugerahan Apresiasi GTK 2023.

    Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Kemendikbudristek terhadap guru dan tenaga kependidikan yang inspiratif yang menerapkan merdeka mengajar dalam proses pembelajaran di satuan pendidikan.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng Andi Sumangerukka S, SE.,S.Sos.,M.Si didampingi Kepala Bidang PTK Disdikbud hari ini Rabu, 8 November 2023 di ruang kerjanya menerima para jawara yang menjuarai dari beberapa kategori yang dilombakan. 

    "Alhamdulillah, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng amat sangat mengucapkan selamat dan selamat atas pencapaian prestasi yang diraih pada Apresiasi GTK 2023 ini dan keluar sebagai Juara Umum, ini prestasi yang sangat membanggakan bagi pelaku dunia pendidikan terkhusus di Bumi La Temmamala Soppeng", Ujar Andi Sumangerukka.


    Dikesempatan itu, Kata Andi Sumangerukka, bahwa lewat ajang ini para Guru dan Tenaga Kependidikan bisa semakin inovatif dalam mengembangkan dan menerapkan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. 

    "Apresiasi ini merupakan bentuk rasa terima kasih Kemendikbudristek terhadap perjuangan guru dalam menciptakan pendidikan yang maju dengan semangat Merdeka Belajar, terang Kadisdikbud Soppeng Andi Sumangerukka.

    Sementara itu Kepala Bidang PTK Disdikbud Soppeng Muhammad Husni, S.Pd.,M.Pd dalam kesehariannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih yang tak terhingga kepada para jawara yang sudah mempersembahkan yang terbaik dan telah mengantarkan jadi juara umum serta bisa mengharumkan nama baik Soppeng dikanca tingkat provinsi Sulawesi Selatan ini.

    Husni juga mengatakan, Apresiasi GTK Inspiratif 2023 ini diberikan kepada peserta terbaik dari masing-masing bidang lomba, karena para Guru dan Tenaga Kependidikan tersebut dapat menunjukkan praktik dengan baik pada program kurikulum merdeka dalam konteks pembelajaran yang berpusat pada peserta didik, katanya.

    Kata Husni, "Dalam peng-Implementasi Kurikulum Merdeka ini bagaimana guru dan tenaga kependidikan dapat mengimplementasikan kepemimpinan, pendampingan, yang dapat menginspirasi para guru dan tenaga kependidikan lainnya. 

    "Mereka yang berinovasi menjadi terbaik dalam ajang apresiasi dari Kemdikbudristek ini dengan harapan bisa semakin terpacu untuk terus berinovasi. 

    "Selain itu, juga menjadi semangat bagi guru lainnya untuk terus "berkompetisi" dalam menciptakan inovasi baru pembelajaran, jelasnya.

    "Ini pacuan untuk terus berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi pembelajaran, tandasnya.

    "Dengan banyak inovasi dari para guru dan tenaga kependidikan akan membuat perubahan dan peningkatan kualitas pendidikan," imbuh Muh.Husni.  

    Dalam hal ini, Kepala Bidang PTK Muhammad Husni, S.Pd.,M.Pd menyampaikan Nama-nama dan Juara-juara yang mengantarkan Kabupaten Soppeng keluar sebagai JUARA UMUM Pada Puncak Apresiasi GTK HGN 2023 Tingkat Prov. Sulsel:

    1. Juara 2 Guru PAUD
    2. Juara 2 Guru TK
    3. Juara 2 Guru SD
    4. Juara 1 dan 3 Guru SMP
    5. Juara 1 Kepala SD
    6. Juara 3 Kepala SMP
    7. Juara 2 Kepala SMA
    8. Juara 1 dan 2 Kepala PAUD
    9. Juara 1 Tenaga Administrasi Sekolah
    10. Juara 3 Pustakawan

    Berikut Nama para pemenangnya :

    1. Andi Nurhaedah, S.Pd.,M.Pd. (SMPN 1 Watansoppeng)
    2. Dra.Hj.Fatmawati, M.Pd. (SMAN 5 Soppeng)
    3. H.Muslimin, S.Pd.,M.M (SMPN 1 Marioriwawo)
    4. Firmansyah,S.Pd.,M.Pd. (SDN.244 Lawo)
    5. Sahariah R., S.Pd., M.Pd. (SDN 20 Totakka)
    6. Inani, S. Sos (SDN 17 BILA)
    7. Sri Rahmawati,S.Pd (SMPN 1 Watansoppeng)
    8. Andi Hermiyati, S.TP, S.Pd. (KB.Nabigh) 
    9. Nurul Sulfitri Rusdi, S.Pd (KB.Nabigh) 
    10. Minarni, S.Kom (TPA Nabigh Daycare)
    11. St. Nur Almaidah RS, S.Pd.Gr. (TKN.Mario Takkalala)
    12. Arianti, S.Sos, M.Si (SMKN 3 Soppeng).

    Published : ARS
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini