Pihak APH Bersama KP3 Pantau dan Cek Kios Serta Gudang Pupuk Bersubsidi di Lutim
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pihak APH Bersama KP3 Pantau dan Cek Kios Serta Gudang Pupuk Bersubsidi di Lutim

    Kabartujuhsatu
    Senin, 20 November 2023, November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-20T16:19:47Z
    masukkan script iklan disini


    Luwu Timur, Kabartujuhsatu.news, Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pengecekan pupuk bersubsidi di kios pengecer dan dua gudang lini 3 di kecamatan Mangkutana dan Kecamatan Tomoni. Senin (20/11/2023).


    Anggota Komisi pengawasan pupuk subsidi tersebut yakni pihak Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi serta aparat kepolisian dan kejaksaan.



    "Adapun tujuan dilakukannya monitoring ini yaitu selain mengawasi terkait penyalurannya juga melihat data faktual atas prosentasi penyaluran yang ada di setiap kios pengecer.


    “Selain itu, juga mendengarkan keluhan petani terkait dengan penggunaan pupuk subsidi diantaranya jumlah takaran hingga kemungkinan residu yang ditinggalkan pada lahan akibat penggunaan pupuk yang berlebihan,” terang sumber media ini.


    Kata Dia, monitoring ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada petani agar produktivitas pertanian di kabupaten Luwu Timur meningkat.


    "Dan nantinya untuk setiap kendala yang disampaikan kepada Tim KP3 akan dicarikan solusinya dalam bentuk perumusan kebijakan pimpinan daerah.


    “Hari ini ada 3 tempat pegecekan yakni Tomoni Timur, Tomoni dan Mangkutana.


    "Pada hari sebelumnya tepatnya hari Kamis, pengecekan dilakukan di Wotu, dan keesokan harinya Jumat di Angkona,” terang Dia.


    Dengan hadirnya pihak APH, baik kejaksaan maupun kepolisian di tengah masyarakat menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mengawal perkembangan pembangunan daerah.


    Published : Iskar

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini