Ahmad Wijaya Ananta : BIMBEL PLUS Membantu Kemampuan Belajar di Sekolah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ahmad Wijaya Ananta : BIMBEL PLUS Membantu Kemampuan Belajar di Sekolah

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 26 Desember 2023, Desember 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-26T11:42:24Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka untuk membangun kreativitas sejak dini bagi anak-anak serta untuk menjawab tantangan masa depan yang penuh persaingan, Bimbel Plus termasuk salah satu yang paham kondisi ini memberikan pembekalan kepada peserta didik. Selasa (26/12/2023).

    Sebelum acara anjangsana ke "Semesta Gallery", Lebak Bulus, Jakarta pada Selasa 26 Desember 2023 para orang tua sudah diberikan penjelasan dalam bentuk Diskusi Perkembangan Anak (PARENTING) dua hari sebelumnya (24/12)pagi.

    Pembekalan awal berupa penjelasan apa yang akan diadakan pada Selasa(26/12) yaitu dalam rangka Hari Ibu ingin membuat kreativitas melukis di atas tas perempuan, acara tukar kado, hingga memberikan kepada siswa bimbingan belajar (bimbel) untuk tampil di depan para siswa untuk untuk bercerita kisah Muhammad Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam.

    Ahmad Wijaya Ananta (9) siswa Kelas 4 Madrasah Ibtidiyah Raudlatull Jannah, Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat pun mendapat kesempatan pertama mengisahkan tentang kisah Rasulullah Muhammad saw.

    Para pembimbing bimbingan belajar (bimbel) merupakan alumni dari MI RaudlatullJannah yang saat ini tengah menyelesaikan kuliahnya di universitas dan berpraktik mengajar dengan suport dari Hj. Neti dan suami.

    Kedua kakak pembimbing belajar, Raidah Afra dan Silfi Naelu turut serta mendapampingi acara ke "Semesta Gallery" Lebak Bulus.


    Ahmad merasakan manfaat belajar di Bimbel Plus dari kakak-kakak yang berdedikasi membantu pelajaran tambahan setiap hari Minggu mulai pukul 08.30 sampai pukul 12.00.

    "BIMBEL PLUS membantu kemampuan belajar di kelas. Kami diajarkan bukan saja materi pelajaran sekolah. Tapi juga bagaimana mengenal kasih sayang antar sesama. Misalnya, kami sering diajak ke panti asuhan untuk memberikan bantuan pada orang lanjut usia (lansia) ala kadarnya." Ujar Ahmad.

    Bukan hanya ke Panti Asuhan Lansia, Ahmad pun mengaku pernah mengunjungi ke panti asuhan anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Semua kunjungan membawa Sembako dan diberikan kesempatan untuk  menyampaikan kesan-kesan yang dirasakan oleh para murid bimbel.

     Untuk masuk "Bimbel Plus" ada seleksi yang cukup ketat. Berupa test kemampuan serapan pelajaran, wawancara dan kunjungan ke rumah untuk mengenal langsung calon bimbel.

    "Ada 10 peserta didik yang ditest, dan lulus hanya 3 orang. Itu termasuk saya yang lulus dan mulai belajar pada awal pelajaran sebagai siswa kelas 4 MI Raudlatull Jannah. Seleksi  itu dimulai sejak saat Kelas 3," tutup Ahmad.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini