Rindu Seorang Seniman di Sudut Kota La Temmamala Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Rindu Seorang Seniman di Sudut Kota La Temmamala Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 24 Desember 2023, Desember 24, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T08:42:23Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Masih ingatkah dengan perhelatan akbar festival budaya pada pembukaan Gau Maraja La Patau Matanna Tikka tahun 2023 yang dilangsungkan di Lapagan Gasis? Malam itu, dengan suara menggelegarnya yang mampu mengalihkan perhatian seluruh para undangan yang hadir maupun yang sedang nonton live di rumah.

    Ya, dia adalah Imran Daeng Parani yang sering disapa Iant Ceja seorang seniman pelantun puisi "Bangkitnya Arung Palakka" dan seorang Produser Film Pangonroang Bola produksi Latoa Film (Chanel YouTube). 

    Hari ini, kembali menginjakkan kaki di tanah kabupaten Soppeng untuk bersilaturahmi dan bernostalgia di sudut kota Wanua La Temmamala.

    Cerita usai penampilan spektakulernya di Wanua La Temmamala kala itu, keaktifannya di dunia seni saat ini membuatnya semakin aktif untuk berkarya merilis beberapa film salah satunya berperan di Film Horor "Pangenroang Bola" produksi Latoa Film yang tayang disetiap malam Jumat.

    Ada banyak film yang bernuansakan etnic Bugis yang ia bintangi dan beberapa iklan dari kelembagaan pemerintah diperankan. 


    Tokoh yang memiliki ciri khas yang kuat ini, kiprahnya di dunia seni membuatnya sering diundang diberbagai acara sebagai narasumber atau pembicara disuatu forum budaya dan menjadi mentor disetiap ada kegiatan dan atau ajang seni di daerahnya.

    Andi Rahman Sulo salah satu teman baiknya yang tinggal di Soppeng menceritakan sedikit keaktifan dan kesibukan dari seorang seniman ini. 

    "Tak bisa dipungkiri, dari pengalaman-pengalamannya yang ia tuturkan dan sudah dilakoni, bisa menjadi bahan renungan buat yang mendengarnya, itu terbukti dari sastra-sastra dan petuah-petuahnya yang dimiliki, ia tak segan untuk membagikannya, baik melalui media sosial maupun secara langsung, selama itu dijalan yang benar. Ucap Andi Rahman Sulo. 

    "Sebagai teman baik, teman diskusi, teman kelakar, dan yang pastinya saling mendukung satu sama lain, serta saling menguatkan, juga sedikit saling rindu, hehehe. jika berada disuatu daerah yang sama wajib ketemu. 

    "Makanya sebelum ke Soppeng, dia ngasi tembusan via WA bahwa besok mau berkunjung ke Soppeng, hehehe. Pungkas Andi Rahman.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini