Kades Sering Ngopi Bareng Bupati Soppeng dan Anggota Forkopimda Bahas Kondisi Wilayah Jelang Pemilu 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kades Sering Ngopi Bareng Bupati Soppeng dan Anggota Forkopimda Bahas Kondisi Wilayah Jelang Pemilu 2024

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 19 Januari 2024, Januari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-01-20T02:03:26Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Kepala Desa Sering Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng Muhammad Tang, SE mengikuti kegiatan ngopi bareng bersama Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak,SE dan anggota Forkompinda diantaranya Kapolres Soppeng AKBP Dr H Muhammad Yusuf Usman, S.IK, SH, MT dan Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr  (Han), Kajari Soppeng Salahuddin, SH, MH yang dilangsungkan di Warkop Sappiseng, Jum'at (19/1/2204).

    Kepala Desa Sering Muhammad Tang mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ngopi bareng tersebut dirinya bersama Bupati Soppeng dan 3 pimpinan institusi yakni Kepolisian, Kejaksaan dan Kodim Soppeng membahas terkait kondisi wilayah Desa menjelang pemilihan umum legislatif dan pilpres 2024.

    Hal itu menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2024 di masing-masing wilayah di kabupaten Soppeng berjalan aman, damai dan lancar, ungkapnya.

    Sementara itu Kapolres Soppeng AKBP Dr H Muhammad Yusuf Usman mengatakan, " Kegiatan ngopi bareng bertajuk cooling system dan Jumat curhat ini dilaksanakan untuk mendengar sambil berdiskusi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintah Desa tentang kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat Soppeng di wilayah masing-masing.

    "Hal itu dilakukan dengan harapan agar suasana di kabupaten Soppeng terus dalam keadaan kondusif, aman khususnya selama proses pelaksanaan kampanye pemilu di Kabupaten Soppeng sehingga nantinya akan tercipta Pemilu Damai, aman dan lancar, jelasnya.



    Kajari Soppeng Salahuddin dengan program tanpa sekat "Jaga Desa dan Sipakainge" menjadi dasar pembahasan dengan falsafah Bugis untuk selalu mengingatkan.

    "Jaksa harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan berbaur sehingga tidak ada sekat antara Rakyat dengan Jaksa," harap mantan Kajari Takalar ini.

    Dandim 1423 Soppeng  Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi selaku pimpinan garda yang selalu menjaga pertahanan negara mengingatkan untuk selalu siap siaga dalam kondisi cuaca saat ini menjelang pemilihan umum 2024, baik terhadap bencana alam maupun potensi-potensi yang dapat menggangu stabilitas politik, ekonomi, hukum, budaya dan keamanan, tandasnya.

    Sementara itu Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE berharap pemilu 2024 baik legislatif maupun Pilpres dapat berjalan dengan baik dan pemilu di Soppeng dapat menjadi contoh sebagai daerah yang aman dalam pesta demokrasi lima tahunan ini, pungkasnya.

    Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H Muhiddin Yunus, SH, MH dan sejumlah PJU Polres Soppeng, Danramil Kecamatan Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta,SH dan para tokoh masyarakat dan pemuda.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini