Ketua DPC Partai Demokrat Soppeng Tegaskan Kader dan Caleg Lakukan Hal Ini
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ketua DPC Partai Demokrat Soppeng Tegaskan Kader dan Caleg Lakukan Hal Ini

    Kabartujuhsatu
    Senin, 15 Januari 2024, Januari 15, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T06:18:22Z
    masukkan script iklan disini
    Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Soppeng Muhammad Candra Muchtar saat bersama awak media (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Candra Muchtar, S.Pd, MP.d menyampaikan pesan penting dari Ketum Majelis Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI ke 6 Dr Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada seluruh kader dan caleg partai berlambang mercy ini.

    Hal itu disampaikan melalui media ini, Selasa (16/1/2024).

    Menurut Candra legislator DPRD kabupaten Soppeng yang saat ini kembali maju di periode keduanya di dapil kecamatan Donri-Donri dan Kecamatan Marioriawa dengan nomor urut 1 ini bahwa sangat penting untuk mereview keberhasilan pemerintahan SBY saat menjadi orang nomor 1 di negeri ini.

    Candra menyampaikan bahwa banyak keberhasilan di masa pemerintahan SBY yang perlu menjadi cerminan yang dimulai dari Kader maupun para caleg yang kini maju sebagai peserta pemilu dan kontestasi pemilihan legislatif 2024 mendatang.

    Dirinya menyebut, keberhasilan diantaranya Pertama, pemerintahan SBY dinilai sukses mendorong ekonomi tumbuh dengan rata-rata 5-6%

    Kedua, adalah peranan investasi dalam Produk Domestik Bruto (PDB) meningkat dari sebelumnya 23% menjadi 31% pada 2013. 

    Ketiga adalah kinerja perbankan terus membaik dengan perkembangan aset rata-rata tumbuh 16,44%, Dana Pihak Ketiga (DPK) 15,88%, dan kredit 21,62%.

    Keempat adalah persentase angka kemiskinan menurun dan pekerja formal naik dari 16,66% menjadi 11,25% pada 2013,".


    Kelima adalah tingkat pengangguran terbuka menurun dan pekerja formal naik dari 29,38% menjadi 39,9%. 

    Keenam, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat dari 68,7 menjadi 73,45.

    Selain itu, program pro rakyat seperti BPJS, Dana Bos, KUR, PNPM, Gaji TNI Polri dan ASN/ Guru terus naik tiap tahun.11 juta honorer di angkat ASN termasuk Sekdes diangkat menjadi ASN, progam SarjanaKu, Demokrasi membaik, pupuk murah, BLT dan PKH juga dinilai cukup berhasil.

    Tak hanya itu, dimasa pemerintahan SBY utang IMF juga berhasil di lunasi.

    Semua keberhasilan tersebut dapat dicapai karena di percaya dan sering menyapa rakyat sehingga permasalahan masyarakat dapat diketahui dan diberi solusi.

    Oleh sebab itu dengan keberhasilan sejumlah sektor tersebut, Politisi Demokrat Soppeng, Candra Muhctar menegaskan kepada seluruh Kader dan Caleg untuk terus menyapa masyarakat dan turun serta memberi solusi bukan janji karena partai Demokrat sudah memberikan bukti selama 10 tahun pemerintahan SBY dan pernah menjadi pemenang pemilu, pungkasnya.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini