Lagi, Tangis Haru Massal Ibu-Ibu di Padali Saat Mendengar Orasi Supriansa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Lagi, Tangis Haru Massal Ibu-Ibu di Padali Saat Mendengar Orasi Supriansa

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 03 Januari 2024, Januari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-03T12:46:14Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Sosok Supriansa mantan Wakil Bupati Soppeng yang saat ini menjadi anggota DPR RI Partai Golkar memang idola bagi warga kabupaten Soppeng utamanya para ibu-ibu.


    Menjadi idola bermula saat menjadi orang nomor 2 di pemerintahan daerah Kabupaten Soppeng yang saat itu Supriansa kerap blusukan ke kampung-kampung, bukan hanya di siang hari dengan tugas pemerintahan, namun di subuh hari dengan program subuh berjamaah.


    Tidak hanya di kampung atau di Desa-Desa, mantan aktivis 1998 Supriansa ini usai melakukan shalat berjamaah di masjid, juga kerap kali menyapa warga di warkop-warkop bahkan makan kue putu bersama masyarakat.


    Anggota DPR RI Partai Golkar yang kini kembali maju di dapil Sulsel 2 ini dengan partai yang sama sehingga di awal tahun 2024 ini ia kembali menyapa warga di sejumlah wilayah di kabupaten Soppeng termasuk di Padali Desa Tellu Limpoe  Kecamatan Marioriawa, Rabu (3/12024).



    Masyarakat terlihat antuisas mengikuti orasi yang isinya memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat.


    Sesekali Supriansa menyinggung dirinya sebagai anak pengembala sapi disaat masih kecil di Leworeng yang di lahirkan oleh kedua orang tuanya yang buta huruf yang tidak tahu membaca dan menulis.


    Dalam orasinya Supriansa menyampaikan betapa dirinya yang berasal dari Desa sebagai anak kampung, lalu kemudian bersekolah di kota Soppeng dengan menumpang di rumah sanak keluarga, begitupun saat kuliah di kota Makassar.


    Dengan kegigihan dan perjuangan dalam kehidupan yang pantang menyerah bahkan menjadi Ketua Senat di Universitas terkemuka di kota Makassar bukanlah hal mudah namun dengan segala upaya hal itu di raihnya seiring dengan raihan sarjana Hukum dan master Hukum yang disandangnya.




    Supriansa anak seorang petani yang terbiasa di Desa bahkan menjadi penggembala Sapi dengan segala lumpur di badan menjadi hal biasa baginya sehingga dengan diberikannya amanah menjadi wakil rakyat, hal itulah yang tidak bisa ia lupakan sehingga memberikan motivasi kepada warga baik pria maupun ibu-ibu untuk senantiasa memberikan dorongan kepada putra putrinya untuk terus melanjutkan pendidikan.


    Dalam orasinya nampak tangis massal ibu-ibu pun mewarnai kunjungan sosialisasi legislator DPR RI Supriansa bahkan ada juga ibu-ibu menahan tangisnya, tatapan mata jauh memandang seakan orasi yang diucapkan Bapak Supriansa di rasakan olehnya.


    Seorang ibu-ibu mengatakan," Kami teringat saat pak Supriansa melakukan kunjungan dengan program subuh berjamaah, ia selalu menyapa kami, bersenda gurau dan tak lupa kamipun berswafoto di akhir kunjungan, ucapnya.


    "Kami rindu sosok beliau dan kami berharap ketika duduk kembali menjadi anggota DPR RI agar kiranya saat kembali di kampung (Soppeng,red), sapalah kami, pungkasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini