Polres Soppeng Peringati HPSN Dengan Pembersihan Sampah di Sepanjang Sungai Masewali
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Polres Soppeng Peringati HPSN Dengan Pembersihan Sampah di Sepanjang Sungai Masewali

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 24 Februari 2024, Februari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T10:49:09Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Berbicara masalah sampah khususnya di kabupaten Soppeng, tentu ingatan kita akan bertumpuh kepada petugas kebersihan yang akrab di sebut pasukan Kuning, namun kali ini di momen Hari Peduli Sampah Nasional yang di singkat HPSN, Institusi Kepolisian Polres Soppeng yang akrab di sebut pasukan coklat melakukan kegiatan pembersihan sampah di sepanjang sungai masewali jalan Attang Benteng, Jumat (23/2/2024). 

    Peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) ini bertema "Atasi sampah plastik dengan cara produktif. 

    "Hal itu bermakna bagaimana upaya kita untuk melakukan sesuatu dengan mengolah sampah menjadi barang yang bernilai, ungkap Wakapolres Soppeng Kompol H Muhiddin Yunus, SH, MH saat memimpin kegiatan pembersihan sampah di sungai Masewali. 


    Menurut Wakapolres Soppeng, "Sasaran utama dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024 ini adalah bagaimana mengurangi penggunaan sampah plastik,”, jelasnya. 


    "Sampah plastik menjadi permasalahan besar karena sulit terurai dan mengancam ekosistem, seperti halnya di aliran sungai yang ada di kabupaten Soppeng ini, terang Kompol H Muhiddin Yunus. 

    "Dengan gerakan bersama hari ini dalam membersihkan sampah tujuannya adalah kita ingin menyadarkan masyarakat bahwa kepedulian terhadap sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita bersama,” jelasnya. 

    "Olehnya itu, Kami berharap peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan ramah lingkungan serta berkelanjutan, tandas Wakapolres Soppeng. 

    "Selain itu, Kami juga berharap agar kepedulian terhadap sampah ini terus tumbuh, dan semua pihak dapat bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan daerah kabupaten Soppeng, Pungkas perwira putra asli kabupaten Soppeng ini. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini