Bupati Soppeng Beri Arahan di Rakor Persiapan Perlengkapan Pemungutan Pendistribusian Suara Pemilu 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Bupati Soppeng Beri Arahan di Rakor Persiapan Perlengkapan Pemungutan Pendistribusian Suara Pemilu 2024

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T00:15:51Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng melaksanakan acara Rapat Koordinasi Persiapan Perlengkapan Pemungutan Pendistribusian Suara, Dukungan Perlengkapan Lainnya, dan Perlengkapan Pemungutan Suara Lainnya dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, yang dilangsungkan di Aula Tantya Sudhirajati Polres Soppeng, Jl. La Tenri Bali Kelurahan Lalabata Rilau. Rabu, 31 Januari 2024.

    Sambutan Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Irwan Usman, SKM mengucapkan terima kasih kepada Bupati Soppeng atas kehadirannya di tempat ini. 

    "Oleh karena itu, saya berharap agar Bupati Soppeng dapat memberikan arahan kepada kami terkait persiapan Pemilu 2024 ini agar dapat berjalan aman, damai, jujur dan adil. 

    "Dengan demikian, diperlukan kolaborasi dari berbagai dari berbagai pihan terkait. Dan untuk pengelolaan Logistik akan diusahakan menghindari kesalahan dan kerusakan logistik dengan baik.

    Proses Pendistribusian logistik Pemilu dari Gudang KPU ke masing-masing PPK akan dimulai pada tanggal 10 s/d 12 Februari 2024. 

    Logistik akan diamankan di Aula Kantor Camat, selajutnya Logistik tersebut akan didistribusikan ke masing-masing PSS paling lambat tanggal 12 Februari 2024.


    Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr ( Han ) dalam sambutannya menjelaskan bahwa Kodim 1423 Soppeng akan siap untuk membackup keamanan pada pelaksanaan pemilu tahun 2024. Tak hanya itu, semua peralatan di Kodim siap digunakan dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Termasuk terkait pasukan keamanan dari TNI, bantuan dari Batalyon sudah disiapkan bilamana dibutuhkan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.


    Kapolres Sopeng Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T CIPA dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, kita harus membahas potensi-potensi yang akan terjadi pada pemilu 2024 dan langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan agar Pemilu 2024 berjalan aman dan damai.


    "Pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan bahwa Polres Soppeng siap mengantisipasi jika terdapat oknum yang tidak ingin Pemilu berjalan dengan aman dengan cara melakukan dan meningkatkan Patroli menjelang Pemungutan Suara. 

    "Tak hanya itu, kami juga menyiapkan pasukan dan jika Personil Polres Soppeng kurang akan di Backup dari Polda dan Brimob Kab.Bone


    Sementara itu, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya Menjelang pemilihan, data yang kita miliki harus akurat sehingga kita bisa mengetahui dengan persis jika ada permasalahan yang terjadi di Masyarakat.

    "Adapun logistik yang akan diberangkatkan harus terlindungi jangan sampai rusak, mengingat cuaca saat ini yang terus berubah-ubah, jadi kita perlu mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan. 

    "Apalagi sekarang pendistribusian kotak suara sekarang transit di Kecamatan sebelum ke Desa, sehingga akan ada resiko. 

    "Jadi saya berharap agar kita dapat mengantisipasi kejadian yang timbul, pungkasnya. 

    Turut hadir pada kegiatan ini, para Anggota Forkopimda, para Kepala SKPD, para Camat se Kab. Soppeng, Ketua Bawaslu Kab. Soppeng, para Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kab. Soppeng, Pimpinan PT PLN Persero Ranting Soppeng, Pimpinan PT Telkom Kabupaten Soppeng, Para ketua PPK masing Kecamatan beserta anggota, Para Ketua Panwas masing Kecamatan beserta anggota.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini