Rapat Pleno Terbuka RHPPS KPU Soppeng Pemilu 2024 Tanpa Palu Sidang
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Rapat Pleno Terbuka RHPPS KPU Soppeng Pemilu 2024 Tanpa Palu Sidang

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 27 Februari 2024, Februari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T03:35:34Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten soppeng pada pemilu 2024 yang berlangsung di aula triple 8 Riverside Resort mendaptkan sorotan, Selasa (27/2/2024). 

    Kegiatan akhir dari proses kepemiluan di kabupaten soppeng ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Soppeng Irwan Usman yang didampingi 4 komisioner lainnya Muh.Hasbi, Haswinardi, L Soewarno dan Risal. 

    Sorotan itu mencul saat Ketua KPU Soppeng Irwan Usman menyerahkan pimpinan sidang kepada komisioner KPU Haswinardi dengan mengetuk meja dengan alat tulis (pulpen, red), bukan menggunakan palu sidang. 


    Sontak mantan aktivis kampus Unhas Jamal Hasan Basir, S.Sos. M. Si menyebutkan bahwa KPU dalam melaksanakan kegiatan tersebut dinilai tidak siap karena tidak menggunakan palu sidang, meski hal sepele namun hal itu menjadi catatan kepada KPU, ujar pria yang berambut sedikit gondrong ini. 

    Wartawan yang mendengar hal itu menyampaikan bahwa menurut Ketua KPU Soppeng saat menyampaikan tata tertib sidang yang berhak menggunakan hak suara semua yang memiliki mandat untuk hadir dalam rapat pleno ini. 

    Meski demikian Jamal sapaan akrab ketua LSM Ampera yang juga Ketua organisasi pers AJOI mengatakan, "itu hanya menjadi catatan bagi saya dengan menilai ketidaksiapan KPU soppeng melaksanakan rapat pleno terbuka, tandasnya. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini