Meski Tak Memiliki Nama Besar, Candra Sukses Antar Partai Demokrat Soppeng Raih Empat Kursi di Pileg 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Meski Tak Memiliki Nama Besar, Candra Sukses Antar Partai Demokrat Soppeng Raih Empat Kursi di Pileg 2024

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 23 Februari 2024, Februari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-02-24T05:41:57Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pertarungan Pemilihan legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil presiden (Pilpres) tahun 2024 meninggalkan sejumlah cerita dan sejarah perpolitikan, khususnya di kabupaten soppeng  provinsi sulawesi selatan.

    Berbagai dinamika serta tensi politik sebelum pemilihan 2024 berlangsung sengit, bahkan starategi dan atau trik politik seluruh partai politik di lakukan untuk meraih kursi di DPR maupun DPRD termasuk partai Demokrat di bawah kepemimpinan Mohamad Candra Muhctar, S.Pd, M.Pd di kabupaten Soppeng provinsi sulawesi selatan. 

    Candra sapaan akrab Ketua Partai Demokrat Kabupaten Soppeng berdasarkan surat keputusan nomor 34/SK/DPP.PD/DPC/IV/2023 tertanggal 5 April 2023 berhasil mengantar partainya meraih 4 kursi di DPRD kabupaten Soppeng pada pemilu 2024 ini.

    Keberhasilan 4 Caleg Partai Demokrat dalam kontestasi Pemilihan umum legislatif di kabupaten Soppeng tidak terlepas dari sosok figur Ketua Demokrat Kabupaten Soppeng Mohamad Candra meski tidak memiliki nama besar namun mampu mengatur strategi dengan menyusun komposisi celegnya di Pemilu 2024.

    Strategi politik dengan komposisi caleg yang disusunnya dengan rasa optimis ternyata ampuh dan mampu merebut 4 kursi di dapil yang berbeda. 


    Ketua partai Demokrat Kabupaten Soppeng yang akrab di kalangan wartawan ini bukan hanya mampu mempertahankan 3 kursi partai demokrat hasil Pemilu 2019 lalu, namun juga dapat menambah satu kursi dari daerah pemilihan Liliriaja Citta sehingga menjadi 4 kursi. 

    Pemuda lajang yang juga Ketua Komisi 3 DPRD kabupaten Soppeng ini hanya tersenyum saat di tanya terkait kemenangan partai yang di pimpinnya, Sabtu (23/2/2024).

    Terkait Pilkada Soppeng yang tahun ini juga sudah mulai memasuki tahapan pasca pemilu 2024, saat ditanya tentang peluang Candra untuk maju sebagai kontestan di pilkada Soppeng, ia mengatakan, "Kita lihat dulu perkembangannya, jawabnya singkat. 

    Sekadar di ketahui nama-nama caleg partai Demokrat Kabupaten Soppeng yang lolos di Pemilu 2024 yakni :

    Mohamad Candra Muhctar, S.Pd, M.Pd dapil 2 Donri-Donri-Marioriawa (petahanan), Haeruddin Tahang, SE Dapil 3 Lilirilau-Ganra (Petahanan), Andi Silfy Widara Ningsih, S. Sos dapil 5 Marioriwawo (Petahanan) dan Andi Takdir Akbar Singke, SE dapil 4 Liliriaja-Citta. 

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini