Terus Bergerak, Caleg DPR RI Partai Golkar Supriansa Sapa Warga di Wilayah Pemilik Artefak Sejarah Zaman Purba
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Terus Bergerak, Caleg DPR RI Partai Golkar Supriansa Sapa Warga di Wilayah Pemilik Artefak Sejarah Zaman Purba

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 07 Februari 2024, Februari 07, 2024 WIB Last Updated 2024-02-08T01:08:12Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Enam hari lagi hari pencoblosan pemilu 2024 tepatnya pada hari Rabu 14 Pebruari 2024, tersisa 3 hari masa kampanye yang diperuntukkan bagi caleg dari seluruh tingkatan yang berakhir tanggal 10 Pebruari menurut aturan PKPU, Calon Anggota Legislatif partai Golkar nomor urut 5 untuk DPR RI Supriansa,SH,MH kembali mennyapa warga kabupaten Soppeng yang ada di Talepu salah satu wilayah yang memiliki sejarah zaman purba dengan sejumlah artefak yang ada di kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Rabu, 7 Pebruari 2024 malam.

    Dikesempatan itu, Pria master hukum dan kandidat Doktor ini kembali meraih simpati rakyat dengan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Soppeng yang ada disebelah timur kota Watansoppeng ini.

    Warga Talepu tidak asing bagi sosok Supriansa, pasalnya ketua Bakumham DPP partai Golkar ini adalah mantan Wakil Bupati Soppeng yang terkenal dengan program subuh berjamaah di masa pemerintahannya bersama Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak.

    Meski tidak sampai 5 tahun menjabat wakil Bupati Soppeng namun, anggota Mahkamah Partai DPP Golkar Supriansa ini begitu terasa dekat dengan warga masyarakat Soppeng termasuk masyarakat Talepu.

    Dikesempatan itu anggota Komisi III DPR RI Supriansa mengisahkan dirinya yang berasal dari Desa Leworeng Kecamatan Donri-Donri yang lahir dari orang tua yang buta huruf.

    Iapun menerangkan masa kecilnya antara mengejar ilmu pendidikan di sekolahan dan aktivitasnya membantu orang tua di sawah dan menjadi pengembala sapi, namun spirit kejuangan hidup hingga dapat menempuh pendidikan sampai ke perguruan tinggi.

    Capaian itupun tidak semulus yang di bayangkan, Supriansa selepas menempuh pendidikan SD dan SMP di kampungnya Desa Leworeng harus berpisah dengan keluarga atau orang tua dengan menumpang di rumah keluarga di kota Watansoppeng untuk mengenyam pendidikan di SMAN 2, begitu pula saat mengejar pendidikan di perguruan tinggi.

    Hal itu diterangkan Supriansa kepada warga Talepu dengan tujuan untuk memberikan semangat bagi orang tua dan warga, bahwasanya meski lahir dari orang tua yang buta huruf dan sebagai masyarakat biasa-biasa saja (sederhana), jika kita memiliki prinsip bisa dan di yakini dengan niat yang tulus, insyaallah semua bisa terjadi dengan restu Allah SWT, ujarnya.


    Sebagai mantan Wakil Bupati Soppeng, Supriansa dikenal getol bersuara di gedung parlemen Senayan Jakarta yang seringkali menyuarakan aspirasi masyarakat di dapil Sulawesi Selatan 2 termasuk kabupaten Soppeng.

    Hal itu dibuktikan Supriansa dengan memperlihatkan serangkaian video saat dirinya bersuara di gedung DPR RI yang tidak semua dimiliki oleh seorang legislator DPR RI.

    Salah satu warga yang hadir menuturkan bahwa sosok wakil rakyat seperti inilah yang kita harapkan, ungkapnya.

    "Baginya, ia bangga dengan sosok putra daerah asal Soppeng yang bisa mewakili hati masyarakat di DPR RI, apalagi kita yang di pedalaman, katanya.

    Salam 5 jari pun dieluk-elukkan warga Talepu untuk mendukung sepenuhnya kepada Supriansa untuk duduk kembali menjadi anggota DPR RI dengan cara menggunakan hak pilihnya pada hari rabu tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

    Dikesempatan akhir acara tatap muka tersebut, Supriansa mengucapkan terimakasih kepada warga Talepu dan seluruh masyarakat Soppeng yang telah memberikan dukungannya dan suaranya di TPS nantinya, Salam 5 jari Supriansa partai Golkar dapil Sulsel 2 nomor urut 5, pungkasnya yang diikuti warga yang hadir.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini