Pesantren Kilat dan Shalat Dhuha SDN 1 Lamappoloware Diwarnai Ceramah Singkat Feby Aqilah
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pesantren Kilat dan Shalat Dhuha SDN 1 Lamappoloware Diwarnai Ceramah Singkat Feby Aqilah

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 19 Maret 2024, Maret 19, 2024 WIB Last Updated 2024-03-20T06:24:24Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lamappoloware Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata menggelar pesantren kilat sekaligus melakukan shalat Dhuha bersama yang di lamgsungkan di Halaman Sekolah Jalan Pemuda Watansoppeng, Rabu (20/3/2024). 

    Kepala UPTD SPF SDN 1 Lamappoloware Yuliawati S.Pd mengungkapkan bahwa Pesantren kilat ini di lakukan rutin setiap bulan Ramadhan yang tujuannya adalah untuk menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

    "Salah satu materi dalam pesantren kilat ini yakni yang kita lakukan hari ini yaitu shalat dhuha berjamaah dengan menghadirkan siswi pondok pesantren Yasrib yang juga alumni siswi sekolah ini untuk menyampaikan ceramah singkatnya, terang Kepsek SDN 1 Ibu Yuliawati. 


    Kepala UPTD SPF SDN 1 Lamappoloware mengungkapkan bahwa penceramah tersebut atas nama Feby Aqilah alumni SDN 1 anak dari pasangan Bapak Syahrir S.Pd dan ibu Erni Rhamadhani S.pd, dengan judul ceramah," SABAR" ungkapnya. 

    Terkait pesantren kilat Kepala SDN 1 Lamappoloware Yuliawati bahwa banyak materi sebenarnya dalam kegiatan pesantren kilat yang dilakukan bertepatan bulan suci ramadhan bisa dalam lomba keagamaan, kultum, buka puasa bersama, belajar baca tulis Al Quran, berbagi takjil, maupun dalam perkenalan materi dan praktek, namun Sholat berjamaah merupakan salah satu kegiatan pesantren kilat yang paling sering dilakukan, tandasnya. 


    "Namun khusus untuk pesantren kilat di SDN 1 Lamappoloware ini yakni Ahlakul karima, Baca tata Alquran, Tata cara bersuci,  Bimbingan Adzan dan Iqamah Alquran sebagai pedoman hidup serta Bimbingan Shalat lima waktu, sebutnya. 

    "Kami berharap para peserta didik benar-benar dapat memanfaatkan momen pesantren kilat ini untuk meningkatkan pemahaman dan atau menambah ilmu keagamaan mereka, imbuh Kepsek SDN 1 Lamappoloware Yuliawati. 


    "Dalam kesempatan itu Ibu Yuliawati mengucapkan terimakasih kepada para peserta didik yang telah serius mengikuti kegiatan ini begitu juga kepada teman-teman guru meski hari puasa tetap semangat dalam mentransfer ilmunya kepada siswa siswi. 

    Selain itu Ibu Yuliawati juga menyampaikan terimakasih kepada ananda Feby yang telah memberikan tausyiah atau
    ceramahnya kepada siswa siswi sehingga dapat memberikan spirit dan atau semangat kedepan kepada peserta didik untuk dapat lebih meningkatkan iman dan taqwanya sebagai modal dalam mengarungi bahtera kehidupan yang penuh tantangan, pungkasnya. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini