UPT Kementan Terima Mahasiswa UNM Peserta Magang Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    UPT Kementan Terima Mahasiswa UNM Peserta Magang Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

    Kabartujuhsatu
    Senin, 04 Maret 2024, Maret 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T07:38:04Z
    masukkan script iklan disini

    Gowa, Kabartujuhsatu.news, Balai Besar Pelatihan Pertanian Batangkaluku menerima kembali mahasiswa (i) peserta magang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Program Studi Pendidikan Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar , pada Selasa (5/03/2024).

    Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) didukung oleh kementerian Pertanian RI melalui peluang magang bagi mahasiswa.

    Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman meyakini Pendidikan pada perguruan tinggi mampu menghasilkan SDM milenial yang handal, salah satunya dengan mendukung transformasi untuk mendukung program MBKM.

    “Dengan Pendidikan, kami berharap petani millennial mampu memberikan inovasi dalam pertanian, karena bagaimana pun masa depan pertanian berada dipundak generasi millennial”, terangnya.

    Sementara itu, Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi, Mengatakan bahwa untuk mendukung Pembangunan pertanian yang semakin maju kedepannya maka perlu dilakukan penyiapan dan pencetakan SDM pertanian unggulan.

    Menurutnya, “Melalui Pendidikan dan program MBKM ini dapat menimbulkan SDM yang kompetitif dan menjadi andalan sebagai tenaga kerja pertanian andal dan unggul serta sebagai pengusaha pertanian millennial yang andal, kreatif, inovatif, professional dalam pencetakan SDM Pertanian Unggulan”, tutur Dedi.

    Penyelenggaraan magang ini dilaksanakan di BBPP Batangkaluku sebagai bentuk implementasi dalam mendukung MBKM.

    Penerimaan Mahasiswa Magang ini diterima langsung oleh , Widyaiswara BBPP Batangkaluku Ferial, S.P., M.Si. , Selaku perwakilan dari Tim Kerja Program dan Evaluasi Heppy Love Rida Sinaga, S.Si., M.T.P.., dan Perwakilan dari Tim kerja Barang Milik Negara dan Rumah Tangga Muh.Jufri, SP.


    Dalam program ini terdapat 5 mahasiswa (i) serta pelaksanaan magang mahasiswa (i) UNM ini berlangsung selama 4 bulan, mulai bulan Maret hingga Juli 2024 mendatang.

    Selama magang, mahasiswa akan diberikan pemahaman praktis mengenai teknik-teknik pertanian, pengelolaan tanaman, dan perawatan alat pertanian.

    Selain itu juga selama magang, para mahasiswa melakukan pengamatan lapangan dan menyusun laporan kegiatan yang dipresentasikan dalam seminar hasil.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini