Koramil 1423-02/Marioriawa Gotong Royong Bersama Warga Desa Laringgi Bersihkan Aliran Sungai Cegah Banjir dan Penyakit
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Koramil 1423-02/Marioriawa Gotong Royong Bersama Warga Desa Laringgi Bersihkan Aliran Sungai Cegah Banjir dan Penyakit

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 05 Mei 2024, Mei 05, 2024 WIB Last Updated 2024-05-05T08:41:12Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news- Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah, Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan sampah di Sungai Welong'ge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Minggu (05/05/2024). 

    Turut serta dalam kegiatan tersebut para personil Koramil/02 Marioriawa, Kepala Dusun RT/RW dan masyarakat sekitar, sekira 20 Orang.

    Disela kegiatannya, Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin menyampaikan bahwa, "Saat ini kami bersama warga Desa Laringgi melaksanakan kegiatan gotong royong yang difokuskan pada sasaran pembersihan sampah yang berada di aliran sungai Jembatan Welong'ge Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa, sepanjang 100 meter, sebutnya. 

    Serka Jaliluddin menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan karya bakti atau gotongroyong pembersihan sampah disungai ini, agar aliran sungai dapat menjadi lancar. 

    Menurutnya, Jika tidak dilakukan pembersihan di di sungai ini, maka sampah yang berupa ranting - ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai tersebut, akan menghambat aliran air yang mengalir sehingga hal itu dapat berpotensi menyebabkan banjir disaat intensitas curah hujan yang tinggi seperti saat ini, urai Serka Jaliludin. 

    Di kesempatan tersebut, Serka Jaliluddin menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya bibit penyakit saat musim hujan tiba, imbuhnya.

    "Kepada warga saya menghimbau agar segera membersihkan lingkungan tempat tinggal, begitu pula pembersihan sampah–sampah yang selama ini belum dibersihkan. 

    "Jangan sampai terjadi genangan air saat musim hujan yang dapat menimbulkan bibit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)" Pungkas Serka Jaliluddin menegaskan. 

    (Red/Win) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini