Koramil 1423-02/Marioriawa Sasar Kampung Lamajekko Marioriawa Bersihkan Saluran Air dan Sampah Dalam Karya Bakti
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Koramil 1423-02/Marioriawa Sasar Kampung Lamajekko Marioriawa Bersihkan Saluran Air dan Sampah Dalam Karya Bakti

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 09 Mei 2024, Mei 09, 2024 WIB Last Updated 2024-05-10T05:03:24Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Memperhatikan imbas jika musim penghujan yang terus meningkat akhir-akhir ini, dengan tingkat kerawanan yang tinggi sehingga berpotensi adanya bahaya banjir yang bisa saja terjadi apabila saluran air yang ada oleh tumpukan sampah daun, ranting pohon, bahkan lumpur yang dapat mengakibatkan terjadinya pendangkalan pada saluran air. 

    Untuk mengantisipasi hal itu, personil Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng dipimpin Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin bersama dengan Lurah Batu-batu, Babinkamtimas Kelurahan Batu-batu, RT/RW dan Masyarakat yang berjumlah sekitar 20 Orang melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air dan sampah yang dilangsungkan di Kampung Lamajekko Kelurahan Batu-batu Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Jumat (10/05/2024). 


    Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Serka Jaliluddin menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat.

    "Untuk itu, menindak lanjuti hal tersebut kami melaksanakan kegiatan karya bakti yang difokuskan pada sasaran pembersih Saluran Air sepanjang 150 meter dan Pembersihan sampah. Ujarnya. 

    Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini lingkungan kita menjadi lebih bersih, asri indah serta meminimalisir terjadinya banjir dan munculnya bibit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan yang lebih penting hubungan silaturahmi makin terjalin serta kuatnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, pungkas Serka Jaliluddin. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini