Silaturahmi Warga Laringgi, LHD Bawa Konsep Kemandirian Pangan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Silaturahmi Warga Laringgi, LHD Bawa Konsep Kemandirian Pangan

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 12 Mei 2024, Mei 12, 2024 WIB Last Updated 2024-05-12T18:30:19Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024, bakal calon Bupati Soppeng terus melangkahkan kaki menyusuri wilayah desa kelurahan dengan membawa konsep gagasan untuk kemajuan kabupaten yang bakal dipimpinnya kelak. 

    Ir H Lutfi Halide, MP salah seorang bakal calon Bupati Soppeng yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati terus melakukan silaturahmi dengan menyapa masyarakat pedesaan maupun kelurahan. 

    Kehadirannya ditengah masyarakat tidak sepertinya biasanya, yang hanya memenuhi undangan, namun kali ini dirinya membawa konsep yang bakal menjadi kebijakannya jika kelak diamanahkan menjadi Bupati Soppeng yang akan membawa kepada kesejahteraan masyarakatnya. 

    Sedikitnya 8 titik wilayah yang ia kunjungi dengan memanfaatkan hari libur, dengan menyasar warga hingga ke pelosok pedesaan seperti yang dilakukannya hari ini, diantaranya di Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa, Ahad (12/5/2024). 

    H Lutfi Halide tidak asing bagi masyarakat petani khususnya, sebab sosok figur calon Bupati Soppeng ini dikenal dengan Sahabat Petani. 


    Konsep gagasan kemandirian pangan tidak hanya sebagai slogan belaka yang kelak akan menjadi kebijakannya namun pria yang akrab disebut LHD ini sudah melakukannya bahkan menjadi hal penting karena telah merasakan manfaatnya sehingga hal itu menjadi pendorong untuk kedepan agar masyarakat kabupaten soppeng berdaya guna dan berhasil guna baik secara mandiri maupun kelompok. 

    Dikesempatan itu, LHD mencontohkan terkait dengan pembudidayaan Ikan, lobster, tanaman pangan dengan berbagai ragam jenis. 

    Menurutnya, memproduksi pangan yang beraneka ragam dapat menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang cukup hingga ke tingkat perseorangan dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam, manusia, sosial, ekonomi, dan kearifan lokal secara bermartabat, ucapnya. 

    Meski demikian kata LHD, Pemerintah juga harus hadir dalam mengintervensi kemandirian pangan agar tujuan dapat terarah dengan baik, terangnya. 

    LHD menekankan bahwa dalam kemandirian pangan juga harus tercermin dengan tersedianya Pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau, pungkasnya. 

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini