Arinda Nur Maulidya Asal Soppeng Wakili Sulsel di Ajang AMKM Tingkat Nasional di Jakarta
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Arinda Nur Maulidya Asal Soppeng Wakili Sulsel di Ajang AMKM Tingkat Nasional di Jakarta

    Kabartujuhsatu
    Senin, 24 Juni 2024, Juni 24, 2024 WIB Last Updated 2024-06-24T12:56:25Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news- Grand Final Pagelaran Anak Dara Kallolona Maggaretta (AMKM) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 kembali digelar dengan meriah di Ball Room De Edelweis Universitas Fajar Makassar.

    Acara yang berlangsung pada Minggu, 23 Juni 2024, ini menampilkan talenta dan kepiawaian para finalis dalam mengusung seni kebudayaan dan kearifan lokal Bugis Makassar.

    Ajang bergengsi ini diikuti oleh finalis dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, termasuk Makassar, Pare-Pare, Sidrap, Soppeng, Wajo, Pinrang, Bone, dan daerah lainnya. Penilaian para finalis didasarkan pada unsur penampilan /performance, cara berjalan /menari, pakaian adat, serta aksesori pendukung yang menggambarkan sosok Ana Dara Malebbi dan Kallolo Magaretta.

    Pada kesempatan ini, Arinda Nur Maulidya dari SDN 7 Salotungo, Kabupaten Soppeng, berhasil meraih perhatian juri dan penonton dengan penampilan terbaiknya.

    Dengan bimbingan mentor Anditia Reski Jayadi, Arinda menampilkan perpormance yang memukau serta menunjukkan aura dan mentalitas yang kuat.

    Melalui perjuangan yang sangat berat dan persaingan ketat dari berbagai finalis lainnya, Arinda akhirnya berhasil meraih Juara Runner Up 2 pada Kategori Cilik A.


    Arinda menjadi satu-satunya wakil perempuan dari Kabupaten Soppeng yang meraih juara, sementara Kategori Cilik B didominasi oleh finalis laki-laki yang menjadi pemenang.

    Pencapaian Arinda ini merupakan hasil dari dukungan dan doa dari orang tua, para guru SDN 7 Salotungo, mentor, serta panitia dan ofisial AMKM Kabupaten Soppeng. Latihan keras dan dedikasi yang tinggi turut mengantarkannya meraih posisi ini.

    Berdasarkan informasi dari panitia dan ofisial AMKM Provinsi Sulawesi Selatan, para juara 1, 2, dan 3 berhak mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional yang direncanakan akan digelar pada bulan September tahun ini di Jakarta.

    Arinda Nur Maulidya, yang akrab disapa 'Cinda' oleh teman-temannya di SDN 7 Salotungo, telah mengharumkan nama Kabupaten Soppeng di ajang bergengsi AMKM Tingkat Provinsi Sulawesi SelatanSelatan, Selamat Buat ARINDA.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini