Bangkitkan Seniman Soppeng, Pentolan Sanggar Merah Putih Gelar Diskusi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Bangkitkan Seniman Soppeng, Pentolan Sanggar Merah Putih Gelar Diskusi

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-26T01:51:21Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Dalam rangka membangkitkan kembali para seniman di kabupaten Soppeng pentolan Sanggar Merah Putih (SMP) Soppeng menggelar diskusi yang dilangsungkan di warung kopi Simpang Tiga Jalan Attang Benteng, Rabu (26/6/2024).

    Nampak Muhlis Yasin yang diketahui mahir dalam menciptakan puisi, begitu juga seni pantomim yang tidak asing lagi bagi warga soppeng di era 90 an.

    Muhlis Yasin melakukan diskusi kecil bersama Arfan Febriana sosok seniman musik yang mahir main gitar dan piano yang diketahui pernah menjadi Player Istana Presiden di zaman Presiden ke 6 Soesilo Bambang Yudhoyono.


    Salah satu pengunjung warkop Syamsul Bahri Anas mengungkapkan, "Seniman soppeng perlu dibangkitkan kembali dalam suatu wadah persatuan seperti saat Sanggar Merah Putih Soppeng berjaya di Bumi Latemmama yang banyak melahirkan seniman lokal.

    Anchu sapaan akrab Syamsul Bahri Anas menuturkan,"Jika itu di bangkitkan kembali maka tentu para generasi muda banyak yang berminat dengan berbagai jenis seni di kabupaten Soppeng, ujarnya.

    Menurutnya, Jenis bunyian gendang saja berbagai macam, sehingga dengan bangkitnya persatuan seniman soppeng bisa melatih seniman yang ada di tingkat Desa yang seniman otodidak, begitu juga pada pelajar dan siswa-siswi sekolahan, tandasnya.

    Ia berharap hal itu kembali dipelopori para seniman pentolan Sanggar Merah Putih Soppeng, pungkasnya.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini