Bupati Soppeng Buka Kegiatan Karang Pamitraan Cabang Gerakan Pramuka di KWA Ompo
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Bupati Soppeng Buka Kegiatan Karang Pamitraan Cabang Gerakan Pramuka di KWA Ompo

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-28T09:34:39Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE membuka kegiatan karang pamitraan cabang Gerakan Pramuka Soppeng yang dilangsungkan di Kawasan Wisata Alam (KWA) Ompo Kelurahan Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis (27/6/2024). 

    Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan karang pemitraan yang merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Soppeng dan pertama kalinya di Propinsi Sulawesi Selatan, ujarnya.

    "Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dari awal sampai penutupan dan senantiasa mendapat perlindungan dari allah swt. 

    Selain itu"Kami juga berharap kegiatan ini dapat membentuk karakter tangguh dan mandiri karena kita dituntut untuk memiliki  keterampilan agar menjadi contoh putra putri di sekolah.

    Tidak hanya itu, namun Kita harus memiliki semangat membara dan menanamkan kebersamaan yang kokoh diantara kita, imbuh Bupati Soppeng. 


    Dikatakannya, "Kita adalah bagian yang tidak terpisahkan  dan menjadi barometer atas suksesnya generari muda kita untuk menjadi orang orang hebat di masa yang akan datang. 

    "Itulah perlunya pembinaan kepramukaan bagi siswa siswi untuk menjadi orang yang tahan banting dan mampu menghadapi setiap masalah yang menghadang.

    "Salah satu contoh yang bisa kita terapkan di sekolah misalnya menyiapkan sayur sehat di sekolah, bagi yang memiliki lahan, yang juga dapat berkolaborasi dengan orang tua siswa dalam menggerakkan penanaman sayur, imbuhnya. 

    Menurut Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, "Setiap inovasi yang berguna akan menjadi cikal bakal dan menjadi panutan bagi daerah lain sehingga siswa siswi memdapatkan gizi yang baik dan menopang kesehatan dan kesejahteraan keluarga, tandasnya. 

    "Harapan saya, kader-kader pramuka harus terbentuk akhlaqnya terutama bagi gerasi muda, sebut Bupati Soppeng Andi Kaswadi. 

    Dikesempatan itu Bupat Andi Kaswadi sangat mengapresiasi atas upaya Ketua Kwarcab Soppeng (Saharuddin M Adam) atas inovasi ini, karena kata Bupati, para pengajar bisa lebih terampil dan energik  meneruskan ilmunya pada anak didiknya.

    "Kepada kitalah harapan semua masa depan anak-anak kita, pungkasnya. 

    Sebelumnya, Ketua panitia Drs.Sulo menyampaikan bahwa
    Maksud kegiatan ini dilaksanakan adalah sebagai ajang pertemuan pembina pramuka untuk mempererat hubungan kekeluargaan  dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan.


    "Kemudian kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, keterampilan sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugus depan dan satuannya dengan pemgambdian dan tanggung jawab yang tinggi, tuturnya. 

    "Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 27 sd 30 Juni 2024 yang pesertany terdiri para mabigus, pembina putra putri sebanyak 1.041 orang, pungkasnya. 


    Turut hadir ketua DPRD Syahruddin M Adam selaku ketua Kwarcab Soppeng, para anggota forkopimda, para kepala SKPD/OPD, para camat  Kapusdiklatcab Soppeng.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini