Ini Harapan Apdesi Soppeng Kepada Pemilik Tongkat Kepemimpinan di Bumi Latemmamala
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ini Harapan Apdesi Soppeng Kepada Pemilik Tongkat Kepemimpinan di Bumi Latemmamala

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 19 Juni 2024, Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-20T06:52:26Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Menjelang Pemilihan Bupati Soppeng yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang, sejumlah pihak menaruh harapan kepada pemilik estafet kepemimpinan di Bumi Latemmamala, salah satunya dari Organisasi para kepala desa dan purnabakti kepala Desa yang karib disebut Apdesi.

    Suksesi kepemimpinan di Bumi Latemmamala (kabupaten Soppeng) kedepan, Asosiasi Pemerintah Desa (APDESi) sebagai organisasi akan mengambil peran yang stregis untuk dapat mengawal sekaligus menilai mana sosok yang layak memimpin Soppeng kedepannya.

    Wakil Ketua APDESi, Firdaus, S. Sos mengungkapkan bahwa, "Kepemimpinan kabupaten Soppeng yang diharapkan kedepan yakni sosok pemimpin yang memiliki visi untuk membangun Desa serta memiliki komitmen keberpihakan pada Desa, ujarnya. Kamis (20/6/224). 

    Firdaus beralasan yang menurutnya, lebih dari 60 % penduduk negeri ini ada di Desa, sehingga diharapkan Bupati yang terpilih memahami betul terkait dengan Desa, tandasnya. 

    Dikatakannya, "Hal ini sudah selaras dengan kerangka Pembangunan Nasional yang digaungkan oleh Presiden RI Jokowi bahwa membangun Indonesia harus memulai dengan membangun dari Desa.

    "Demikian juga halnya dalam skala Daerah seperti kabupaten Soppeng, untuk bisa lebih baik, maka mesti dimulai dari pinggir yakni membangun Desa ujar Firdaus. 

    Firdaus menuturkan, "Dalam rapat kerja beberapa waktu yang lalu, yang dihadiri para Kepala Desa yang tergabung dalam Apdesi umumnya berharap bahwa kepemimpinan kedepannya adalah Sosok yang memiliki perhatian dan kepedulian penuh untuk membangun Desa, tentu dengan melalui peningkatan Alokasi Dana Desa yang saat ini diakui sudah agak baik, makanya dengan melalui Apdesi yang dikomandangi oleh Ketua APDESI Soppeng Andi Sillang, tentu tidak akan hanya berpangku tangan, tetapi harus mengambil peran untuk bisa menentukan arah kepemimpinan di bumi Latemmamala, pungkasnya menegaskan. 

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini