Kelompok Bermain Al-Islah Desa Paroto Gelar Penamatan, Ketua Yayasan Abd Rasyid Sampaikan Pentingnya Pendidikan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kelompok Bermain Al-Islah Desa Paroto Gelar Penamatan, Ketua Yayasan Abd Rasyid Sampaikan Pentingnya Pendidikan

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 20 Juni 2024, Juni 20, 2024 WIB Last Updated 2024-06-21T06:34:47Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Kelompok Bermain Al-Islah yang ada di Desa Paroto Kecamatan Lilirilau menggelar penamatan anak didik yang ke-19 Tahun. Jum'at (21/6/2024).


    Kegiatan penamatan dan pelepasan tersebut dihadiri pengawas/penilik Disdikbud Kecamatan Lilirilau Usman DM, S.Pd, M.Si bersama ketua yayasan Al-Islah Abdul Rasyid, SH. CPCL.


    Pengelola yayasan Sumiati Tahir dalam laporannya mengatakan bahwa, "Terdapat 10 anak yang dilepaskan, yang terdiri dari 5 anak laki laki dan 5 anak perempuan yang nantinya akan melanjutkan ke jenjang sekolah Dasar yakni di SD Kecce, SD Paroto dan SD Salolempengeng, ungkapnya saat menyampaikan laporan penamatan.



    Sementara itu, UPTD Disdikbud Kecamatan Lilirilau Usman DM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting dan baik melalui kelompok bermain maupun Taman kanak-kanak serta sekolah yang sederajat lainnya diantaranya Raodatul Atfal (RA) dan Taman penitipan anak, ujarnya.


    Menurutnya, "Karena dalam usia tersebut sudah ditanamkan ilmu pengetahuan dasar, dan yang terpenting adalah nilai nilai kebaikan, tandas Usman.


    Sementara itu Ketua Yayasan, Abdul Rasyid dalam kesempatan itu menyampaikan pula pentingnya pendidikan pada anak usia dini, karena ibaratnya anak-anak adalah kertas putih yang masih kosong, sehingga harus diisi dengan ilmu pengetahuan dasar yang baik dan benar, terutama bagaimana pembentukan karakter anak dengan cara mengajarkan soal etika, adab dan  hubungan baik dengan orang tua, guru dan sesama teman, pungkasnya.


    Pada acara tersebut juga dihadiri para  orang tua anak dan tokoh masyarakat.


    Setelah acara selesai berlanjut acara silaturahmi dan santap siang bersama.


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini