Kendalian Inflasi, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah di Pulau Sembilan 2,5 Ton Beras Terjual
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Kendalian Inflasi, Pemkab Sinjai Gelar Pasar Murah di Pulau Sembilan 2,5 Ton Beras Terjual

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 28 Juni 2024, Juni 28, 2024 WIB Last Updated 2024-06-29T02:38:26Z
    masukkan script iklan disini

    Sinjai, Kabartujuhsatu.news- Pemkab Sinjai melalui Dinas Perindag  dan ESDM Sinjai menggelar gerakan pasar murah (GPM) yang dilangsungkan di Kecamatan Pulau Sembilan, pada hari Jumat (28/6/2024).

    Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam mengendalikan Inflasi daerah khususnya di kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan. 

    Kepala Dinas Perindag dan ESDM Andi Muh. Saleh mengatakan bahwa kegiatan Pasar Murah ini dilaksanakan di Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan yang dimulai sekitar pukul 8.30.00 WITA hingga selesai pada pukul 16.00. WITA. 

    Pada kegiatan pasar murah ini, berbagai jenis bahan kebutuhan pokok atau sembako yang dijual dengan harga yang lebih murah dari pasaran pada umumnya. 

    Masyarakat menyambut baik kegiatan pasar murah ini dengan sangat antusias di dua lokasi. 

    "Jadi ada dua lokasi, masing-masing di Dusun Kambuno dan Dusun Leang-Leang Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan. 

    "Untuk Jumlah Transaksinya kurang lebih sebesar Rp.45 juta rupiah. 

    "Khusus beras sebanyak 2,5 Ton habis terjual dengan harga terjangkau," terang Andi Saleh. 

    Sebelumnya, Pj. Bupati Sinjai mendapatkan Instruksi Presiden dan Mendagri bahwa Gerakan Pasar Murah Dipusatkan di 9 Kecamatan.  

    Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berkomitmen mengatasi Inflasi di Kabupaten Sinjai dengan melaksanakan kegiatan Gerakan Pasar Murah (GPM) yang dipusatkan di 9 Kecamatan. 

    Penjabat Bupati Sinjai, Teuku Raja Fahsul Falah, menegaskan bahwa, kegiatan GPM dilaksanakan dalam rangka upaya pengendalian inflasi daerah, serta menindaklanjuti arahan Presiden dan Mendagri.

    "Jadi berdasarkan arahan Presiden dan Mendagri Pemda Sinjai melalui Dinas Perindag dan ESDM Sinjai melaksanakan pasar murah secara berkala di tingkat kecamatan setiap hari Jum'at, secara bergiliran, untuk hari ini pasar murah atau GPM di laksanakan di Dusun Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai,"ungkap TR Fahsul Falah saat dihubungi awak media pada Jum'at (28/6/2024). 


    TR Fahsul Falah menerangkan bahwa dalam kegiatan GPM di Pulau Sembilan ini, selain Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Kodim 1424/Sinjai melalui Pos Ramil 1424 - 04 Pulau IX, Polres Sinjai melalui Polsek Pulau IX, anggota Pos TNI - AL Sinjai, Pemerintah Kecamatan, Desa, Bulog, Alfamidi, dan Pelaku UMKM dan tokoh masyarakat juga terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut. 

    "Kegiatan GPM di pulau sembilan tadi, dilaksanakan pada pukul 8.30 wita sampai selesai. Kita juga berharap GPM yang dilaksanakan tidak hanya menekan Inflasi, tetapi dapat membantu Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,"ungkapnya. 

    Antusias Masyarakat Menyambut GPM

    Pasar murah di Pulau Sembilan dimulai sekitar pukul 08.30 Wita. Warga setempat yang mengetahui adanya gerakan pasar murah ini sudah memadati lokasi sejak pagi untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok yang diinginkan dengan harga yang lebih murah dibanding dipasaran.

    “Alhamdulillah warga begitu antusias berbelanja. Bahkan ada warga yang berterima kasih kepada Pemkab Sinjai karena ada pasar murah di Pulau Sembilan. 

    "Mereka tidak perlu ke pusat kota lagi untuk berbelanja,” kata Andi Nuryadin, pegawai Dinas Perindag Sinjai. 

    Barang kebutuhan pokok yang paling banyak dibeli warga kata Nuryadin antara lain, sabun, telur ayam, minyak goreng, beras, serta cabai. 

    Perlu disebutkan, semua barang kebutuhan pokok yang dibawa ke Kecamatan Pulau Sembilan menggunakan kapal penyeberangan dikawal personel TNI dari Kodim 1424 Sinjai, Polisi dan personel TNI Angkatan Laut. 

    (Kontributor: Supriadi Buraerah)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini