Ketua PPS Resmi Lantik 14 Pantarlih Kelurahan Botto, Ini Harapan Lurah H Munadir Nurdin
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Ketua PPS Resmi Lantik 14 Pantarlih Kelurahan Botto, Ini Harapan Lurah H Munadir Nurdin

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 23 Juni 2024, Juni 23, 2024 WIB Last Updated 2024-06-24T06:10:24Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Botto Kecamatan Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng resmi melantik 14 (empat belas ) orang" Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( PANTARLIH ) Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata yang di langsungkan di Aula Kantor Lurah Lalabata, Senin (24/6/2024).


    Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Pantralih tersebut dihadiri Lurah Botto H. Munadir Nurdin, S.Sos, Ketua PPS Muhammad Jusman, S.Sos, Kasi Trantib Kelurahan Botto, Pendeta KGSS ILu Suriani.M.Th, Babinsa Kelurahan Botto Serka TNI Rustam, para kepala lingkungan dan sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Botto.



    Sebelum melantik dan memberikan sumpah kepada para petugas pemutakhiran data pemilih, Ketua PPP Kelurahan Botto Muhammad Jusman menyampaikan bahwa sebanyak 14 Pantarlih akan dilantik dan diambil sumpahnya yang akan bertugas di 9 TPS di wilayah kelurahan Botto.


    "Sudah menjadi kewajiban bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk membentuk kemudian melantik Pantarlih.


    "Pantarlih merupakan petugas pemutakhiran Data Pemilih yang dibentuk untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu nantinya.


    "Petugas Pantarlih yang dilantik nantinya kemudian bertugas untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih.


    "Nantinya petugas Pantarlih akan berkedudukan di TPS masing-masing untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih yang akan melakukan pemilihan di TPS tersebut, jelasnya.


    Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pembacaan pakta integritas yang dilakukan oleh Pantarlih.




    Sementara itu, Lurah Botto H Munadir menyampaikan harapannya kepada petugas pemutakhiran data pemilih, agar di saat pendataan betul-betul mencatat dengan baik akurasi data yang nantinya akan menjadi data pemilih pada pemilihan umum kepala daerah 2024, imbuhnya.


    Selain itu, Lurah Botto H. Munadir Nurdin menegaskan bahwa agar para petugas yang lantik melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang ada dan atau sesuai dengan petunjuk teknis, pungkasnya.


    Sekadar diketahui, para Petugas yang dilantik nantinya akan diberikan bimbingan teknis.



    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini