Lantik dan Kukuhkan Pengurus DMI Lalabata Masa Bakti 2024-2029, Wabup Soppeng Harap Setiap Masjid Ada Koperasi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Lantik dan Kukuhkan Pengurus DMI Lalabata Masa Bakti 2024-2029, Wabup Soppeng Harap Setiap Masjid Ada Koperasi

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 13 Juni 2024, Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T14:41:32Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Wakil Bupati Soppeng resmi melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng masa bakti 2024-2029 yang dilangsungkan di ruang rapat kantor PPK (eks PNPM) di Malaka, Kamis (13/6/2024).


    Pelantikan dan pengukuhan tersebut mengangkat tema "Memakmurkan masjid untuk peradaban".


    Wakil Bupati Soppeng H Lutfi Halide yang juga sekaligus sebagai Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Soppeng melantik dan mengukuhkan ketua terpilih Abdullah Syahid bersama pengurus DMI Kecamatan Lalabata.


    Selaku Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP dikesempatan itu mengucapan selamat dan terimakasih sedalam-dalamnya kepada para pengurus masjid yang telah dilantik.


    Wabup Soppeng menuturkan bahwa, "Dalam data yang tercatat ada sekitar 91 masjid di Kecamatan Lalabata.


    "Saya berharap setiap masjid memiliki koperasi, dengan koperasi dapat lebih meningkatkan pendapatan dan kemakmuran masjid, imbuhnya.



    "Saya berharap masjid ke depan, berfokus pada tujuan kemakmuran masjid sebagai sentral aktifitas masyarakat, terutama dalam pembangunan akhlak serta kepekaan sosial umat Islam dan masyarakat pada umum serta peningkatan ekonomi umat, ungkap Lutfi Halide.


    "Kepada para pengurus yang telah dilantik saya berharap kiranya para Pengurus dewan masjid kecamatan Lalabata ini dapat menerima amanah dengan penuh rasa syukur dan keikhlasan, serta berkomitmen menjalankan dengan sungguh-sungguh tugas dan kewajibannya sebagai pengurus yang baik.


    "Mari kita pegang teguh filosofi orang bugis, sirui’ menre’ tessirui no’. Siruang deceng tessiruang ja’, pungkas Wabup Lutfi Halide yang juga Ketua DMI Soppeng ini.


    Turut hadir pada kegiatan ini, ketua BAZNAS Kab.Soppeng, kepala KUA Kecamatan Lalabata, Sekretaris camat Lalabata, , Staf Khusus Bupati, Pengurus Dewan Masjid Kabupaten Soppeng.


    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini