Lompatan Baru, Unipol Kini Resmi Miliki Program Magister Manajemen
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Lompatan Baru, Unipol Kini Resmi Miliki Program Magister Manajemen

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 14 Juni 2024, Juni 14, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T14:33:53Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news- Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng, resmi membuka Program Studi Pascasarjana ilmu manajemen.

    Pembukaan program pascasarjana pertama di Soppeng itu ditandai dengan penyerahan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, No. 330/E/O/2024, Tentang izin operasional Magister Manajemen pada Universitas Lamappapoleonro, Soppeng, yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat, 14 Juni 2024.

    Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr. Andi Lukman, menyerahkan langsung SK tersebut kepada Rektor Unipol, Dr. Hj. Andi Adawiah, SE, MM. 

    Rektor Unipol Dr. Andi Adawiah, mengatakan penyerahan SK itu menjadi momen terbaik bagi kampus yang dipimpinnya setelah begitu lama memperjuangkan pembukaan program pascasarjana ini. 

    "Ini adalah rentetan dari upaya panjang yang telah kami rintis untuk menghadirkan sebuah program Pascasarjana di Kabupaten Soppeng. 

    "Terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang telah memberikan kepercayaan besar ini," kata rektor pertama di Soppeng ini. 

    Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr. Andi Lukman, memuji kemampuan Unipol dalam pengelolaan organisasi kampus yang menurutnya menjadi kunci utama kesuksesan perguruan tinggi ini. 

    "Tak banyak perguruan tinggi di daerah dengan stabilisasi mantap seperti Unipol. Ini karena Rektor dan civitas akademika sukses membangun ekosistem manajemen kampus yang luar biasa," katanya. 


    Mendapatkan izin operasional magister manajemen kata Andi Lukman, bukanlah hal yang mudah, "Sebab syaratnya sangat ketat, dan harus punya lima Doktor dan fasilitas baik dan yang lebih penting penguruan tinggi itu harus punya akreditasi baik sekali. Unipol mampu menembus ketatnya syarat itu," tambahnya.

    Direktur Pascasarjana Unipol, Dr. H. Nurmal Idrus, SE, MM,  menyampaikan bahwa tahun ini juga Pascasarjana Manajemen Unipol akan langsung membuka pendaftaran mahasiswa baru. 

    "Akan langsung dibuka penerimaan mahasiswa Baru begitu SK selesai diserahkan. 

    "Jadi, mulai sekarang sudah bisa mendaftar, dan kita berharap kuliah perdana akan kita gelar pada Agustus 2024 mendatang. 

    "Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi kampus Unipol di Jalan Kesatria, Watansoppeng. 

    "Jadi sekarang tak perlu lagi ke Makassar untuk kuliah magister manajemen," ujarnya.

    Pembukaan Program Studi Pascasarjana itu menjadi lompatan baru bagi kampus ini. 

    "Kini, Unipol telah membina tujuh prodi setelah sebelumnya memiliki, Prodi Manajemen, Akuntansi, PGSD, Sistem Informasi, Informatika dan Teknik Sipil, sebut Nurmal Idrus. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini