Dandim 1423 Soppeng Sidak Handphone Prajurit dan Staf, Ternyata Ini Tujuannya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Dandim 1423 Soppeng Sidak Handphone Prajurit dan Staf, Ternyata Ini Tujuannya

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 18 Juni 2024, Juni 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T05:34:56Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,
    Komandan Kodim (Dandim) 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) mendadak melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dengan mengecek handphone milik para prajurit dan staf. Rabu (19/6/2024).


    Hal itu dilakukan dalam rangka untuk mencegah para prajurit TNI terjerumus dalam praktik judi online, Narkoba, perselingkuhan, Debt Collector, LGBT dan lainnya yang dilangsungkan di Lapangan Upacara Makodim 1423/ Soppeng Jl. Merdeka No. 122 Keluran Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.


    Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 1423/Soppeng Drs. Baso Ratulangi, M.M, para Perwira Staf/Dandramil/Danposramil jajaran Kodim 1423, para Bintara, Tamtana dan PNS Kodim 1423/Soppeng.


    Dengan kegiatan Sidak Dandim 1423/Soppeng tersebut spontan membuat para anggotanya terkejut.


    Kendati demikian, seluruh anggota harus pasrah HP-nya miliknya diperiksa satu-persatu oleh satuan Intel dan provost.


    Dalam kesempatan itu, Dandim mengatakan, pemeriksaan HP secara mendadak ini dilaksanakan atas perintah bapak Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Mahmun, S.I.P karena selama ini salah satu penyebab pelanggaran prajurit yakni berawal dari HP.


    Menurutnya, pemeriksaan HP tersebut dilakukannya untuk memastikan seluruh anggota tidak terlibat hal-hal diluar ketentuan sebagai anggota TNI serta menegaskan tidak akan mentolerir kepada seluruh personil Kodim 1423/Soppeng baik militer maupun PNS TNI yang terindikasi melakukan segala bentuk perjudian baik Online maupun Offline yang karena dapat menimbulkan permasalahan baik secara kedinasan maupun dalam keluarga. Serta menjadi citra buruk bagi institusi TNI. tegasnya


    Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) juga menegaskan tidak akan menolerir apabila dalam Handphone anggota ditemukan hal-hal sebagai berikut :


    1.Apabila terdapat chattingan anggota yang mengarah kepada kasus yang lagi trend saat ini yaitu kasus LGBT.


    2.Memeriksa chattingan anggota yang mengarah kepada adanya indikasi perselingkuhan, karena perselingkuhan yang marak terjadi yang salah satu penyebabnya melalui HP.


    3.Memeriksa chattingan anggota terhadap adanya ajakan untuk menjadi Debt collector (penagih utang) serta memeriksa HP anggota yang ada indikasi mengarah ke prostitusi online.


    Dandim juga berharap kepada prajurit Kodim 1423/Soppeng agar tidak ada anggota yang melakukan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.


    Dandim menegaskan bahwa kedepan akan tetap melakukan pemeriksaan HP secara mendadak, yang waktunya tidak terjadwal.


    "Untuk itu hal yang dilaksanakan pagi ini merupakan langkah awal yang tidak terputus hanya sampai di sini, katanya.


    Dikesempatan akhir kegiatan, Dandim 1423/Soppeng mengucapkan terima kasih kepada personelnya, karena setelah dilaksanakan pemeriksaan secara dadakan, sampai saat ini belum ditemukan adanya tindakan negatif yang dilakukan oleh anggota Kodim 1423/Soppeng, namun pendadakan seperti ini akan terus dilakukan kapan saja untuk menjaga disiplin dan tertib hukum agar dapat optimal dalam melaksanakan Tugas pokok Kodim 1423/Soppeng, tandasnya.


    (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini