Panitia PPDB SDN 3 Lemba TA 2024-2025 Gelar Pertemuan Perdana bersama Orangtua Murid Baru
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Panitia PPDB SDN 3 Lemba TA 2024-2025 Gelar Pertemuan Perdana bersama Orangtua Murid Baru

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 25 Juni 2024, Juni 25, 2024 WIB Last Updated 2024-06-25T15:29:41Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Menjelang memasuki hari efektif tahun ajaran baru dalam persiapan kegiatan asesmen diagnotik non kognitif kepada peserta didik baru, panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Negeri 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menggelar rapat dengan orang tua wali calon peserta didik baru yang dilangsungkan di ruang kelas 1, Selasa, 25 Juni 2024.

    Kegiatan tersebut diawali pembuka oleh moderator Sumarni, S.Pd.I.,M.Pd, dan dibuka Kepala SD Negeri 3 Lemba Falmunadi, S.Pd dan dihadiri dewan guru, serta turut mendampingi ketua panitia dan diikuti oleh seluruh orang tua calon peserta didik baru.

    Dalam sambutannya Kepala SD Negeri 3 Lemba Kabupaten Soppeng Falmunadi, S.Pd menyampaikan tujuan rapat tersebut adalah untuk membuka jalur komunikasi serta menjembatani antara pihak sekolah dengan para orang tua yang berhubungan dengan kebutuhan peserta didik, yang diantaranya adalah kebutuhan pokok seperti proses belajar mengajar maupun kebutuhan pendukung lain demi kelancaran proses belajar mengajar.

    “Melalui rapat ini orang tua akan mengetahui tentang segala sesuatu yang menjadi kebutuhan pokok dari calon peserta didik baru yang terkait dengan aktivitas belajar mengajar, hal tersebut dengan mengingat bahwa peranan orang tua akan menjadi rekan guru dalam mendidik putera-puterinya selama menempuh pendidikan,” kata Falmunadi.

    Tak luput juga disampaikan, pemaparan akan hal Visi Misi SD Negeri 3 Lemba dan berbagai rincian teknis segala aktivitas selama proses kegiatan pembelajaran di sekolah.


    Sementara itu, salah satu Panitia PPDB sekaligus sebagai Bidang Kesiswaan Sumarni, S.Pd.I.,M.Pd menjelaskan bahwa, dengan diadakanya rapat, pihak sekolah memiliki kesempatan untuk mensosialisasikan yang terkait dengan program-program yang ada di SD Negeri 3 Lemba baik Intrakurikuler maupun kegiatan Ekstrakurikuler.

    “Diadakanya rapat dengan orang tua saat ini diharapkan akan dapat terjalin kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua sehingga nantinya dalam pelaksanaan aktivitas belajar akan berlangsung dengan lancar serta peserta didik akan memperoleh hasil yang maksimal,” tutur Sumarni.

    Mengakhiri kegiatan tersebut, pihak Satuan Pendidikan SD Negeri 3 Lemba sangat berharap, hasil dari rapat itu akan menjadi bahan pertimbangan bagi orang tua dalam memberi motivasi terhadap putera–puterinya, serta semoga peserta didik dalam melaksanakan aktivitas belajar baik Intrakurikuler maupun Ekstrakurikuler perolehan prestasinya akan dapat membanggakan terhadap masing–masing orang tuanya.

    (ARS) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini