SDN 3 Lemba Tumpah Ruah Turun ke Jalan Tebar Inspirasi Sampah dalam Kemasan P-5
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    SDN 3 Lemba Tumpah Ruah Turun ke Jalan Tebar Inspirasi Sampah dalam Kemasan P-5

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 19 Juni 2024, Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-19T11:55:47Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Seluruh warga SDN 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng sejak pagi tumpah ruah memadati jalan di tengah kota Watansoppeng guna mempersiapkan diri untuk parade keliling gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P-5) pada Rabu, 19 Juni 2024.

    Dengan mengenakan berbagai macam bentuk busana dari bahan daur ulang serta beraneka warna, para siswa-siswi, orang tua, dan masyarakat sekitar sangat antusias menanti dimulainya kegiatan tersebut.


    Suasana parade keliling di pusat kota Watansoppeng, Fashion show, Pameran hasil karya P5 dan persembahan tari kreasi yang dilaksanakan di lapangan SDN.3 Lemba berlangsung sangat meriah dengan adanya penampilan menawan dari peserta didik.

    Diacara pembuka, Ketua Panitia Penyelenggara parade keliling dan gelar karya P5, Andi Rahmayuddin, S.Pd (Andi Rahman Sulo) dalam laporannya menyampaikan bahwa, Kegiatan yang digelar pada hari ini yakni parade keliling hasil karya peserta didik yang digelar di pusat kota Watansoppeng dengan rute di seputaran Pusat Pertokoan (Pusper), Gedung serbaguna, Jalan Kesatria, Anjungan makawani, Area terminal dan berakhir di muara jalan Kemakmuran, kemudian akan dilanjutkan pameran hasil karya dan peragaan fashion show yang digelar di Lapangan SDN.3 Lemba. 

    Pegelaran P5 pada semester 2 Tahun Pelajaran 2023-2024 SD Negeri 3 lembah mengusung tema "Gaya Hidup Berkelanjutan" dalam aksi Daur Ulang Barang Bekas yang sesuai dengan Kurikulum Merdeka, diharapkan peserta didik bisa menerapkan profil pelajar Pancasila dan mampu berkembang sesuai pembelajaran kurikulum merdeka. 

    "Dalam karya yang mereka hasilkan murni kreasi peserta didik SD Negeri 3 lemba dibawah bimbingan bapak ibu guru dan didukung penuh oleh orang tua siswa. Tutur Andi Rahman.


    Dalam kesempatan itu, hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng dalam hal ini diwakili oleh Pengawas Gugus 3 Kabupaten Soppeng Hasanuddin, S.Pd.,M.Pd menyampaikan sambutan dan harapannya kepada seluruh warga SDN 3 Lemba bahwa, semoga dengan sering diadakan dan disiapkan dalam kurun waktu yang cukup, mampu memotivasi para siswa untuk semangat belajar dan berkarya melalui kegiatan P5 dalam kehidupan sehari-hari,”. Harap Hasanuddin. 

    Dikatakannya, tentu para peserta didik, Guru, serta terkhusus orang tua wali murid ada kebanggaan tersendiri bisa menghasilkan karya yang bernilai pada kegiatan ini sehingga bisa menjadi generasi yang kreatif dan peduli lingkungan dengan memanfaatkan dan memilah sampah menjadi barang yang mempunyai nilai jual,” Pungkas Pengawas Hasanuddin. 


    Sementara itu, Kepala SDN.3 Lemba Falmunadi, S.Pd juga menyampaikan sambutan sungkatnya, “Ucapan terimakasih kepada para wali kelas yang menyiapkan segalanya untuk suksesnya acara dan tak ketinggalan rasa bangga kami kepada bunda-bunda hebat mendampingi anak-anak sehingga acara ini luar biasa. 

    Kegiatan P5 dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan, Sampah bisa menjadi inspirasi dan berkreasi, ini menampilkan berbagai kreasi dengan tema sampah, dan mengenalkan kepada para siswa bahwa sampah sesuatu yang tidak bernilai menjadi bernilai yaitu baju dan aksesoris dari bahan daur ulang”. Tuturnya disambut tepuk tangan meriah para undangan.


    “Gelar karya dari tahun ke tahun semakin mendapat apresiasi para orang tua, maka dari itu sekolah berkewajiban menyelenggarakan dengan berbagai inovasi, kali ini P5 sudah dilaksanakan pada jenjang kelas 1, 2, 4, dan 5 tinggal kelas 3 dan 6, namun semarak gelar karya terasa seluruh jenjang,” ujarnya.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini