SDN 7 Salotungo Raih Peringkat 6 dalam Penataan dan Pemeliharaan Gugus Depan Kwartir Cabang Pramuka Soppeng
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    SDN 7 Salotungo Raih Peringkat 6 dalam Penataan dan Pemeliharaan Gugus Depan Kwartir Cabang Pramuka Soppeng

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 27 Juni 2024, Juni 27, 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T12:05:09Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, SDN 7 Salotungo, Kecamatan Lalabata, berhasil meraih peringkat keenam dalam penataan dan pemeliharaan Gugus Depan (Gudep) lingkup Kwartir Cabang Pramuka Soppeng. Kamis (27/6/2024). 

    Penghargaan ini menempatkan SDN 7 Salotungo masuk dalam nominasi 10 besar dari 252 Sekolah Dasar (SD) dan 38 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dinilai oleh pengurus Kwarcab Soppeng.

    SDN 7 Salotungo menjadi satu-satunya Sekolah Dasar di Kecamatan Lalabata yang masuk dalam nominasi. 

    Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) H. Andi Kaswadi Razak, SE, didampingi oleh Ketua Kwarcab Soppeng, H. Syahruddin M. Adam, S.Sos., M.M. Penghargaan tersebut diterima oleh Mabigus SDN 7 Salotungo, Abdul Asis, S.Pd.I, yang didampingi oleh Ketua Kwarran Lalabata, Muhammad Husni, S.Pd., M.Pd.

    Acara penghargaan ini berlangsung dalam rangka Karang Pamitan Cabang Soppeng 2024, di Lapangan Olahraga Waduk Ompo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, yang turut dihadiri oleh Pembina Pramuka Putra, Syamsul Hadi, S.Pd., dan Pembina Pramuka Putri, Armi Nugraha, S.Pd. Penghargaan ini disambut dengan rasa syukur dan bangga oleh seluruh warga sekolah.

    “Kami sangat bersyukur kepada Sang Khalik atas penghargaan yang kami terima ini, terang Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo. 

    "Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerja sama seluruh anggota Gudep dan peran penting dari Pak Anang dan Pak Bahar, yang dijuluki ‘Arsitektur’ SDN 7 Salotungo. Jasa dan upaya mereka sangat berkontribusi dalam meraih prestasi ini,” ujar Abdul Asis, S.Pd.I.

    Prestasi ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras seluruh komponen di SDN 7 Salotungo, mulai dari siswa, guru, hingga pembina pramuka. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga sekolah untuk terus meningkatkan kualitas dalam berbagai aspek, khususnya dalam kegiatan kepramukaan.

    Dengan pencapaian ini, SDN 7 Salotungo berharap dapat terus berkontribusi dalam pembinaan generasi muda melalui kegiatan pramuka, serta menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Soppeng untuk terus berprestasi.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini