Sebanyak 70 Pengawas Pemilihan Kelurahan dan Desa di Kabupaten Soppeng Resmi Dilantik, Ketua Bawaslu Tekankan Ini
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Sebanyak 70 Pengawas Pemilihan Kelurahan dan Desa di Kabupaten Soppeng Resmi Dilantik, Ketua Bawaslu Tekankan Ini

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 02 Juni 2024, Juni 02, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T01:33:03Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Sebanyak 70 pengawas pemilihan kelurahan dan desa di Kabupaten Soppeng resmi dilantik pada hari Ahad, 2 Juni 2024. Acara pelantikan ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan pejabat daerah.

    Dalam kesempatan ini, Bupati Soppeng diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). 

    Turut hadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Soppeng, para camat, Kapolsek, Danramil, kepala desa dan kelurahan, serta Ketua dan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Soppeng.

    Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi, memberikan sambutan dan pesan kepada para pengawas yang dilantik. 

    Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu kabupaten Soppeng Muhammad Hasbi menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengawasan pemilu. 

    “Tugas pengawasan pemilu bukanlah tugas yang mudah. Dibutuhkan dedikasi, kejujuran, dan komitmen untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan benar sesuai sesuai dengan regulasi pemilihan” ujar Muhammad Hasbi.


    Setelah pengambilan sumpah/janji dan pelantikan, acara dilanjutkan dengan orientasi tugas bagi para pengawas pemilihan yang baru dilantik. 

    Orientasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab pengawas pemilihan, serta memastikan mereka siap menjalankan tugas dengan optimal.

    Dengan dilantiknya 70 pengawas pemilihan kelurahan dan desa ini, diharapkan proses pemilu di Kabupaten Soppeng dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan bebas dari pelanggaran. 

    Bawaslu Kabupaten Soppeng berkomitmen untuk terus mendukung dan membimbing para pengawas pemilihan dalam menjalankan tugas mereka demi terciptanya pemilu yang demokratis dan berkualitas.


    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini