UPTD SPF SDN 233 Abbinenge Gandeng Puskesmas Takalala Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Peserta Didik
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    UPTD SPF SDN 233 Abbinenge Gandeng Puskesmas Takalala Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Peserta Didik

    Kabartujuhsatu
    Senin, 03 Juni 2024, Juni 03, 2024 WIB Last Updated 2024-06-04T01:48:00Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,
    Dalam rangka menumbuhkan kesadaran peserta didik terkait kesehatan dengan hidup bersih sejak dini di lingkungan sekolah, UPTD SPF 233 Abbinenge Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng menggelar pemeriksaan kesehatan rutin dengan menggandeng Puskesmas Takalala, Senin (3/6/2024).


    "Pemeriksaan kesehatan bagi anak sekolah ini merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan siswa sebagai salah satu upaya deteksi dini jika siswa memiliki masalah kesehatan, ungkap Kepala Sekolah SDN 233 Abbinenge, Hj. Nurlaela, S.Pd.


    "Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, dilaksanakan setiap 6 bulan, yang juga merupakan program rutin puskesmas Takalala, terang Hj. Nurlaela.



    Sementara itu, Guru pendidik SDN 233 Abbinenge Evi Febriani S.Pd mengungkapkan bahwa, "Dalam pemeriksaan kesehatan berkala ini, pihak Puskesmas Takalala melibatkan dokter dan beberapa petugas puskesmas lainnya.


    "Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan berat badan (BB), tinggi badan (TB), pemeriksaan gigi, mulut, telinga, kulit dan kuku, sebut Evi.


    "Selain itu dilakukan juga penyuluhan tentang kesehatan yang diikuti mulai dari siswa(i) kelas 2 sampai 6, tambahnya.


    "Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik sejak dini dengan cara hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah sehingga nantinya dapat di terapkan dimana pun mereka berada, pungkasnya.


    (Red/*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini