Aksi Polri Peduli: Satlantas Jakarta Barat Bantu Pengemudi Takut Ketinggian di Jalan Layang Gelong
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Aksi Polri Peduli: Satlantas Jakarta Barat Bantu Pengemudi Takut Ketinggian di Jalan Layang Gelong

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T13:58:32Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta Barat, Kabartujuhsatu.news, Aksi Polri Peduli kembali ditunjukkan oleh personel Satlantas Jakarta Barat dengan membantu masyarakat yang sedang kesulitan. 

    Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada seorang pengemudi yang mengalami ketakutan ketinggian sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan menaiki jalan layang di Gelong, Jalan S. Parman, Jakarta Barat, Rabu, 10/7/2024. 

    Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ridha Aditya mengatakan, Kejadian itu terjadi pada sore hari ketika Aiptu Hery Jhon, anggota turjawali Satlantas Polres Metro Jakarta Barat, tengah melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di kawasan tersebut. 

    Saat itu, Aiptu Hery Jhon melihat sebuah kendaraan minibus jenis Suzuki Ertiga dengan nomor polisi A 1259 PP berhenti di jalan layang Gelong. 

    "Hal ini menyebabkan kemacetan dan kendaraan lain yang hendak naik ke jalan layang menuju tol Tangerang tidak dapat melintasi area tersebut ," Ujar Ridha Aditya saat dikonfirmasi, Rabu, 10/7/2024. 

    Dengan cepat, Aiptu Hery Jhon mendekati kendaraan yang berhenti tersebut untuk melakukan pengecekan dan menanyakan kondisi pengemudi. 

    Setelah berbicara dengan pengemudi, seorang wanita bernama Ny. Duwi Laila Hayati yang berasal dari Bogor, Aiptu Hery Jhon mengetahui bahwa ibu tersebut mengalami ketakutan terhadap ketinggian. 

    "Rasa takut tersebut membuatnya tidak berani melanjutkan perjalanan melewati jalan layang," Ucapnya. 

    Memahami situasi yang dihadapi oleh Ny. Duwi, Aiptu Hery Jhon segera meminta bantuan dari Kanit Turjawali, AKP Karta, untuk mengevakuasi kendaraan tersebut ke bawah jalan layang. 


    Dengan penuh pengertian dan kesabaran, mereka bekerja sama untuk memastikan Ny. Duwi dan kendaraannya dapat melanjutkan perjalanan dengan aman.

    Evakuasi pun berjalan lancar, Ny. Duwi Laila Hayati dan kendaraannya berhasil dipindahkan ke bawah jalan layang tanpa mengalami kendala lebih lanjut. 

    "Setelah merasa tenang, Ny. Duwi melanjutkan perjalanannya menuju Bogor dengan perasaan lega dan aman," terangnya 

    Tindakan cepat dan tepat yang dilakukan oleh Aiptu Hery Jhon dan AKP Karta menunjukkan sikap kemanusiaan yang tinggi dan menjadi contoh nyata bagaimana kepolisian tidak hanya bertugas menegakkan hukum, tetapi juga selalu siap membantu dan melindungi masyarakat dalam berbagai situasi.

    Atas tindakan tersebut Ny. Duwi Laila Hayati mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat yang sudah sigap untuk membantu saya

    "Terimakasih banyak pak saya sudah sangat terbantu dan bisa melanjutkan perjalanan kembali," tukasnya

    (Humas Polres Metro Jakarta Barat)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini