BEM Gelar Event Unipol Fest 2024, Rektor : Ajang Silaturahmi Antara Siswa dan Mahasiswa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    BEM Gelar Event Unipol Fest 2024, Rektor : Ajang Silaturahmi Antara Siswa dan Mahasiswa

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T11:55:40Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhaatu.news, Universitas Lamappapoleonro terus melakukan upaya edukasi dan sosialisasi di Bidang Pendidikan dan Olahraga di berbagai momen, seperti halnya dalam event Unipol Fest 2024 yang di laksanakan di area lapangan Gasis yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 19 Juli hingga 21 Juli 2024.

    Dalam kegiatan Unipol Fest 2024 diselenggarakan berbagai kegiatan lomba olahraga, permainan tradisional, dan seni antar SMA/SMK/MA.

    Kegiatan Unipol Fest 2024 mengusung tema "Spirit Of Diversity".

    Adapun Cabang Lomba dan pertandingan yakni Volleyball, Tarik Tambang, Terompah, Enggrang, Lomba Tradisional, Rangking 1, Vokal Solo, Tari Kreasi, Puisi Dokumenter dan Cerdas Cermat.

    Kegiatan yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadispapora) Kabupaten Soppeng Dra Suriasni, M.Pd, Jum'at (19/7/2024).

    Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Soppeng Suriasni di kesempatan itu, memberikan apresiasi kepada pengurus BEM Unipol atas diselenggarakannya kegiatan Unipol Fest 2024 ini yang melibatkan siswa-siswi dan mahasiswa dalam ajang pertandingan olahraga dan sejumlah lomba.

    Hal itu sebagai ajang untuk mengukur kemampuan tim, baik dari segi teknik, taktik dan mentalitas.

    Selain itu juga sebagai ajang untuk meraih prestasi dan penghargaan, meningkatkan prestise tim, bahkan dapat menjadi ajang dalam mempromosikan diri bagi para pemain untuk meningkatkan karir profesionalnya kedepan.
    Dikesempatan itu juga, Kadispapora Suriasni memberikan apresiasi kepada Universitas Lamappapoleonro (Unipol) yang semakin hari semakin berjaya, ucapnya.

    Sementara itu, Rektor universitas Lamappapoleonro Dr.H.Andi Adawiah SE, MM dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada BEM Unipol dan Pembina BEM atas terlaksananya kegiatan Unipol Fest 2024.

    Rektor universitas Lamappapoleonro berharap
    kegiatan Unipol Fest agar dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang silaturahmi antar siswa dan mahasiswa se kabupaten Soppeng, imbuhnya.

    Dikesempatan itu, Rektor Unipol Dr Hj Andi Adawiah membeberkan sejumlah program studi (Prodi) jenjang Strata 1 (S1) yang ada di kampus universitas Lamappapoleonro diantaranya jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika, Teknik Sipil, Jurusan Ekonomi Manajemen, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan D3 Akuntansi.


    Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini Universitas Lamappapoleonro sudah membuka program studi pascasarjana (S2) jurusan Ekonomi Manajamen yang berpredikat Baik Sekali.

    Rektor Andi Adawiah berharap para alumni SMA dan sederajat yang ada di kabupaten soppeng agar kiranya menempuh pendidikan sarjana di kampus Inipol Soppeng yang didalamnya memiliki dosen yang jenjang Doktor dan Profesor. 

    Dikatakannya, "Melalui kegiatan ini dirinya berharap selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa-siswi dan mahasiswa juga dapat dijadikan momentum untuk memperkenalkan Universitas Lamappapoleonro kepada para siswa siswi SMA, SMK dan MA, tandasnya. 

    Dikesempatan sebelumnya Muhammad Zakil, sekjen BEM Unipol, menyampaikan bahwa Kegiatan Unipol Fest 2024 ini sebagai wadah memunculkan talenta hebat di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

    Ia berharap melalui kegiatan ini, kebersamaan antar siswa SMA sederajat se-Soppeng dapat terjalin dengan baik dalam momen pengembangan bakat dan prestasi,” terangnya.

    Sementara itu, Presiden BEM Unipol Muh Nur Akbar mengungkapkan bahwa kegiatan ini di support full oleh Rektor Universitas Lamappapoleonro, dengan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng.

    Tak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari LLDIKTI Wilayah IX dan Dinas Pendidikan Wilayah IV Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

    (Red/Agus) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini