Dr. Nur Alim, M.Pd Menjadi Penguji Eksternal dalam Sidang Promosi Doktor di UIN Alauddin Makassar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Dr. Nur Alim, M.Pd Menjadi Penguji Eksternal dalam Sidang Promosi Doktor di UIN Alauddin Makassar

    Kabartujuhsatu
    Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024 WIB Last Updated 2024-07-15T16:45:16Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Suatu kebanggaan dan kehormatan terbesar bagi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Gazali Soppeng, karena Ketua STAI Al-Gazali Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd diundang untuk menghadiri menjadi sebagai penguji eksternal dalam ujian disertasi terbuka sidang promosi Doktor (S3) di UIN Alauddin Makassar. Senin (15/7/2024). 

    Ketua STAI Al-Gazali Soppeng Dr. Nur Alim yang juga merupakan ahli di bidang/konsentrasi pada bidang pendidikan dan keguruan telah berperan penting dalam menilai dan memberikan masukan pada penelitian disertasi dari salah satu kandidat doktoral bidang pendidikan di UIN Alauddin Makassar.

    Sidang promosi doktor yang berlangsung di Lt. Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini merupakan bagian dari proses akademik yang sangat penting, sebab kandidat doktoral diharuskan mempresentasikan dan mempertahankan hasil penelitiannya di hadapan penguji. 

    Kehadiran Dr. Nur Alim sebagai penguji eksternal diharapkan dapat memberikan perspektif yang berharga, mengingat pengalaman dan keahlian beliau yang luas dalam bidang Pendidikan.

    “Kami sangat bangga dan senang bahwa Dr. Nur Alim, M.Pd dipilih untuk berperan sebagai penguji eksternal di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

    "Ini adalah pengakuan atas keahlian dan dedikasi beliau dalam bidang akademik dan penelitian,” ujar Erwin salah satu dosen di STAI Al-Gazali Soppeng.


    Sebagai penguji eksternal, Dr. Nur Alim, M.Pd bergabung dengan beberapa penguji lainnya dari UIN Alauddin Makassar untuk mengevaluasi disertasi berjudul "Peran Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Pembinaan Karakter Peserta Didik pada Madrasah Aliyah Negeri di Kota Tidore Kepulauan“ yang diajukan oleh Abdullah Muhammad.

    “Saya merasa terhormat dapat berkontribusi sebagai penguji eksternal dalam sidang promosi doktor ini, ujar Nur Alim yang juga sekretaris Disdikbud Soppeng ini. 

    "Saya berharap dapat memberikan masukan dan mendalam untuk mendukung kualitas akademik dari penelitian yang diajukan,” terang Ketua STAI Al-Gazali Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd mengenai perannya dalam sidang tersebut.

    Pimpinan dan segenap Dosen serta pengelola STAI Al-Gazali Soppeng akan terus berupaya berkontribusi dalam kegiatan akademik di luar kampus, sebagai bagian dari upaya untuk memperluas jaringan kerjasama dan meningkatkan standar akademik di tingkat nasional. 

    Kehadiran Ketua STAI Al-Gazali Soppeng Dr. Nur Alim, M.Pd dalam sidang promosi doktor di UIN Alauddin Makassar menjadi bukti nyata dari komitmen ini.

    (Red/ARS) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini