Dukcapil Soppeng Kolaborasi Tim Labkesda Beri Pelayanan Keliling Jawab Kebutuhan Masyarakat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Dukcapil Soppeng Kolaborasi Tim Labkesda Beri Pelayanan Keliling Jawab Kebutuhan Masyarakat

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 03 Juli 2024, Juli 03, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T00:25:48Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng Kabartujusatu.news. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Dukcapil Soppeng berkolaborasi dengan tim Labkesda kabupaten Soppeng yang bekerjasama dengan pemerintah Kelurahan dan Desa di Kecamatan Lilirilau sebagai upaya menjawab kebutuhan masyarakat terkait dokumen kependudukan dan golongan darah, Rabu (3/7/2024). 

    Pelayanan dokumen kependudukan ke beberapa Desa dan Kelurahan diwilayah Kabupaten Soppeng tersebut untuk melakukan perekaman KTP Elektronik dan KIA serta Aktivasi KTP Digital, pelayanan Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan SKPWNI.


    Sementara pihak Labkesda kabupaten Soppeng melakukan pengecekan golongan darah kepada warga masyarakat Desa dan Kelurahan. 

    Kepala Dinas Dukcapil Andi Faizal Labunga, S.Sos menyampaikan bahwa, "Semoga adanya program ini masyarakat dapat lebih sadar betapa pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan yang sah apalagi dalam Undang-Undang Dasar 1945 telah mengamanatkan kepada negara untuk memenuhi kebutuhan dasar setiap warga negara. 

    Andi Faisal mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Stakeholder dan lebih khusus kepada pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Kelurahan atas kerjasamanya dalam melayani masyarakat terkait kepemilikan dokumen kependudukan. 


    Menurut Andi Faisal, "Pelayanan keliling Dukcapil ini adalah salah satu upaya langkah strategis dalam menjawab kebutuhan masyarakat serta mengurangi tingkat angka antrian di kantor pelayanan Dukcapil yang tentunya setiap jenis pelayanan memiliki regulasi, mulai dari dokumen kelahiran sampai dokumen kematian ataupun peristiwa kependudukan lainnya yang wajib dilaporkan dan atau dicatat di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

    Kadis Dukcapil Andi Faisal menekankan kepada Tim Pelayanan bahwa meskipun menggunakan alat seadanya, ia menghimbau bekerjalah secara profesional dilapangan dan laksanakan tugas secara konsisten, kendalikan secara ketat dan akurat demi membahagiakan masyarakat dalam pengurusan kepemilikan dokumen kependudukan tandasnya.



    Sementara itu, Camat Lilirilau
    Drs. Muhammad Yusuf yang terjun langsung bersama Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa
    melayani serta mendampingi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dalam kepemilikan dokumen kependudukan. 

    Camat Lilirilau Yusuf menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng atas program kunjungannya melayani masyarakat karena menurutnya layanan ini sangat berkualitas, cepat, dan mudah terjangkau oleh warga, apalagi Tim Pelayanan golongan darah Labkesda turut berpartisipasi.

    Yusuf menghimbau kepada masyarakat agar sadar betapa pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan sebagai warga negara, imbuhnya.


    Kepala Kelurahan Pajalesang Andi Iskandar, S.Sos yang akrab disapa Bau Kanda menuturkan bahwa sebelum Tim Pelayanan Dukcapil turun melakukan pelayanan keliling, dirinya mengarahkan staf kelurahan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar warga yang membutuhkan dokumen kependudukan serta golongan darah agar segera datang kekantor kelurahan sesuai jadwal yang telah ditentukan, ucapnya.

    (Red.Asriadi/Tim) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini