Hadiri Optimalisasi Program Jamsostek dan Penyerahan Santunan, Bupati Soppeng Minta Penyuluh Jangan Berhenti Ingatkan Petani
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Hadiri Optimalisasi Program Jamsostek dan Penyerahan Santunan, Bupati Soppeng Minta Penyuluh Jangan Berhenti Ingatkan Petani

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 19 Juli 2024, Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T18:37:30Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.com,
    Badan Penyelengara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) bersama Kejaksaan Negeri Soppeng melaksanakan Acara Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Soppeng, yang dilangsungkan di pelataran Masjid Raya Soppeng Bola Sipakainge. Kamis, (18/7/2024).


    Adapun Kepala BP Jamsostek  Adi Syamsul dalam laporannya menyampaikan bahwa semenjak program SUTASOMA (Sistem Perlindungan Petani Soppeng Maju dan Sejahtera) yang mendapatkan penghargaan dari Presiden RI, Alhamdulillah, pada bulan Desember saya laporkan tidak ada penurunan yang signifikan. Dan dalam rangka melanjutkan program Sutasoma ini, hampir 2 bulan sekali kami adakan rapat yang fokus utamanya adalah teman-teman Petani yang sudah hampir habis keaktifannya.


    "Kami berencana di akhir bulan ini, akan lebih meningkatkan program Sutasoma sehingga dapat melampaui pencapaian di tahun 2022 yang lalu, ungkapnya.



    Sementara itu, Kajari Soppeng Salahuddin, SH,MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan pada malam ini adalah hasil rapat koordinasi antara Kejaksaan Negeri Soppeng dan BPJS Ketenagakerjaan sekaligus menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2024.


    "Soppeng adalah salah satu Kabupaten yang mendapatkan penghargaan khusus dari Presiden RI dalam program Sutasoma sehingga ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua masyarakat Kabupaten Soppeng.


    "Oleh karena itu, saya ingin program Sutasoma tidak hanya berjaya di Tahun 2022 tapi akan terus berjaya seterusnya dimasa yang akan datang.


    "Saya bertekad, program Sutasoma harus tetap berkelanjutan siapapun nantinya Bupati terpilih, karena ini adalah hal yang membanggakan serta hal yang begitu luar biasa dengan menyelamatkan saudara kita.


    "Sehingga kami juga membuat Program “Satu Adyaksa Menanggung Satu Petani Soppeng” yang diharapkan pula dapat diikuti oleh seluruh OPD lainnya dalam menjalankan program yang mulia ini dalam membantu petani.



    Dikesempatan yang sama, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "saya menyampaikan terima kasih kepada Kajari Soppeng atas kepedulian, dorongan yang kuat serta komitmennya dalam menjalankan program ini.


    "Sehingga diharapkan kepada para OPD yang lain juga ikut tergerak menjalankan program ini.


    "Dan saya juga berharap kepada para penyuluh agar jangan berhenti mengingatkan para petani kita, apalagi program ini sudah banyak dirasakan manfaatnya.


    "Intinya kami akan konsisten untuk tetap eksis menjaga Sutasoma ini apalagi program ini telah mendapatkan penghargaan langsung dari Presiden.



    Acara dilanjutkan Penyerahan kartu BPJS secara simbolis hasil dari program 1 ASN, menanggung 1 pekerja rentan Penyerahan Santunan Kematian secara simbolis, penyerahan Paket Sembako kepada perwakilan pekerja rentan dan penerima santunan serta.Penyerahan penghargaan atas 100 % perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja rentan melalui program Siaga Bersama Perlindungan pada Pekerja Rentan/Informal (SIBALIPERI).


    Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Kepala SKPD, para Camat se Kab. Soppeng.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini